Pemkab Tapsel Rencanakan Bangun Pasar PKL di Pargarutan


0
Ilustrasi
Ilustrasi

TAPSEL – Dalam rangka memasarkan produk unggulan Kabupaten Tapsel ke daerah lain, serta membuka peluang lapangan kerja baru, guna meningkatkan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tapsel berencana membangun Pasar Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdangan Usaha Kecil Menengah (Kopperindag-UKM) Tapsel, Awaluddin SH mengatakan, adapun lokasi rencana pembangunan Pasar PKL tersebut di sekitar SPBU hingga perbatasan Kabupaten Tapsel dengan Kota Padangsidimpuan (Psp).

“Kementrian Koperasi dan UKM sudah melakukan kunjungan ke daerah kita seminggu yang lewat, dalam rangka peninjauan lokasi pembangunan pasar tradisional Situmba dan Pasar PKL pertama di daerah kita di Pargarutan,” sebutnya, Kamis (18/9).

Dikatakan, draf sudah diserahkan semua kepada kementrian dan peluang sangat besar. “Petugas yang datang dari kementrian melakukan peninjauan adalah bapak Fery. Mudah- mudahan dananya cepat turun dan saya lihat peluang kita cukup besar,” ungkapnya.

Disampaikan, rencana pembangunan PKL di kelurahan Pargarutan tersebut, merupakan salah satu langkah Pemkab Tapsel dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki.

“Apalagi kita juga memiliki banyak hasil kerajinan dibeberapa sentra industri, ada tenun, ada gerabah, ada makanan dan minuman berbahan salak, ada keripik, pandai besi dan lainnya. Sehingga nantinya pasar tersebut diharapkan menjadi beranda untuk memasarkan ke daerah lain, disamping menyediakan makanan cepat saji dan oleh-oleh,” ungkapnya, sambil menjelaskan dana yang dibutuhkan untuk membangun pasar PKL tersebut adalah Rp400 juta.

“Pembangunan Pasar Tradisonal Situmba dan Pasar PKL kita harapkan secepatnya terealisasi. Memang keduanya masih dalam proses, tapi kita sangat optimis,” pungkasnya, seraya menyebutkan, Pasar PKL itu nantinya akan dikelola oleh koperasi Suka Maju. (ran) (Metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut