Pemkab Tapsel Targetkan PAD Pasar Rp1,7 M


0

TAPSEL – Pemerintah Kabupaten Tapsel menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari seluruh pasar yang ada tahun 2014 sebesar Rp1.7 miliar. Target PAD yang cukup tinggi tersebut merupakan keseriusan pemerintah dalam menggenjot pertumbuhan ekonomi bidang perdagangan.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Tapsel Awaluddin SH melalui kepala UPT Pasar wilayah I Yahya Simatupang, Rabu (5/3) mengatakan, pasar yang ada di Tapsel memiliki potensi.

Dan Pemerintah Kabupaten Tapsel dibawah kepemimpinan Bupati H Syahrul M Pasaribu mulai melirik potensi tersebut dengan menaikkan target PAD untuk merangsang pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat. “Kita akan berupaya memenuhi PAD yang ditargetkan dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada,” sebutnya.

Dikatakan, adapun sumber PAD pada seluruh pasar yang ada di Tapsel tersebut adalah dari retribusi, adiministrasi, seperti Surat Perjanjian Sewa Menyewa (SPSM) dari kios dan los, serta jasa pelayanan pasar.

“Potensi inilah yang harus dikelola dengan baik dan benar, sehingga target PAD tersebut bisa dicapai. Kita tentu punya keyakinan dengan dukungan seluruh masyarakat, terutama pedagang,” ungkapnya.

Dikatakannya, dari 3 UPT di Tapsel dengan sejumlah pasar yang ada, jika dikelola dengan baik dan benar, tentu target tersebut bukanlah sesuatu yang suliut dicapai.

“Perhatian pemerintah terhadap kondisi beberapa pasar yang ada belakangan ini cukup baik. Tentunya para pedagang juga harus mendukung program pemerintah, terutama mengikuti aturan yang ditentukan,” sebutnya.

Disampaikan Yahya, kondisi Pasar Sipirok yang masih memanfaatkan badan jalan, terutama pada hari pekan Senin dan Kamis, akan menjadi pekerjaan rumah untuk menata sedemikian rupa.

ehingga tidak menimbulkan kesemrawutan di masa mendatang. “Sesuai arahan Pak Kadis, kita akan berupaya menata pasar ini agar tidak sampai menganggu fasilitas umum lainnya,” ungkapnya. (ran) (Metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut