Pemko Padangsidimpuan hanya punya satu tenaga dokter hewan


0

Padangsidimpuan – Mengingat Kota Padangsidimpuan merupakan daerah yang masih berkembang dimana mata pencaharian penduduknya sebagian besar adalah petani dan peternak tentunya dibutuhkan para tenaga ahli dibidang tersebut untuk meningkatkan hasil atau mengantisipasi resiko yang akan dihadapi.

Khususnya untuk sektor peternakan, Pemko Padangsidimpuan hanya memiliki satu orang dokter hewan dibantu dua orang petugas peternakan untuk menangani jika ada persoalan baik itu masalah hewan peternakan maupun hewan peliharaan.

Uraian itu disampaikan Kadis Pertanian, Perikanan dan kehutanan Kota Padangsidimpuan, Parhimpunan Siregar melalui Kabid Perikanan, Bambang, Rabu (3/8) di kantornya, Desa Baruas Padangsidimpuan.

Disampaikan Bambang, meski agak kewalahan tapi dengan upaya yang maksimal alhamdulillah para petugas ini masih dapat melayani keluhan khususnya bagi para peternak.

Ditanya soal berapa idealnya jumlah tenaga dokter hewan jika dilihat dari kebutuhan para peternak, dikatakan Bambang, minimal ada tiga orang dokter hewan di Padangsidimpuan, artinya butuh penambahan dua orang lagi tenaga medis untuk hewan tersebut.

Dijelaskan Bambang mengapa kantor UPT Kesehatan Hewan yang yang ada di komplek perkantoran Pemko Padangsidimpuan di Pijorkoling tersebut sering tutup, karena seorang dokter hewan dan petugas peternakan tersebut sudah memiliki jadwal kunjungan kelapangan setiap harinya.

“Jika ada tiga orang dokter hewan bisa bagi tugas, dua orang melakukan pemeriksaan ke lapangan dan satu orang stand by di kantor sebagai antisipasi jika ada masalah kejadian mendadak dapat segera ditangani atau diselesaikan” kata Bambang. (Riani88 /harian88.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut