Pemko Padangsidimpuan lelang 20 jabatan


0

Padangsidimpuan – Pemko Padangsidimpuan akan melaksanakan lelang terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau setara eselon II b. Informasi yang dihimpun wartawan, Kamis (6/4), sebanyak 20 jabatan pimpinan tinggi pratama atau kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pemko Padangsidimpuan yang akan dilelang.

Pelaksanaan lelang jabatan ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

“Syarat dan ketentuan sesuai Undang-Undang tentang ASN. Kita akan mempersiapkan lelang jabatan yang tertuang sesuai persyaratan nantinya, seperti tes kesehatan, tes administrasi, tes psikotes dan testwawancara,” kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang dulu bernama BKD G Nauli Hamongan Nasution kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Direncanakan, jabatan pimpinan tinggi pratama atau kepala SKPD yang dilelang adalah Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perpustakaan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Sekretaris Dewan, Inspektur, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Komunikasi dan Informatika.

Berikutnya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan.

Sebelumnya, Kabid Mutasi Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sofyan Arifin Hasibuan kepada wartawan mengatakan lelang jabatan segera dimulai tidak begitu lama lagi di Pemko Padangsidimpuan persiapannya sudah mulai dilakukan.

“Betul. Hanya saja sekarang kita masih menyusun kepanitiaan. Rencananya pada bulan April 2017,” katanya.

Walikota Andar Amin harahap, juga mengatakan hal sama. “April ini kita akan melelang terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama. Kita sedang melakukan koordinasi dengan KASN, (Komisi Aparatur Sipil Negara) di jakarta,” ujar walikota Andar Amin Harahap. [medanbisnisdaily.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut