Penas XV di Aceh, stand Sumut promosikan Kopi Sipirok


0

Tapanuli Selatan – Bubuk kopi Sipirok ikut mewarnai Stand Provinsi Sumut pameran pembangunan sebagai rangkaian Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan XV tahun 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Aceh.

Tukmaida Siregar salah seorang petugas stand Pemrovsu menjelaskan, stand Sumut mempromosikan produk unggulan dari sektor pertanian, perkebunan dan perikanan dari daerah itu pada rangkaian kegiatan Penas Tani dan Nelayan XV tahun 2017. Selain Kopi Sipirok, ada juga Kopi Simalungun, Madina, Sidikalang dan lainnya.

“Banyak daerah di Sumut yang memiliki potensi kopi, termasuk Sipirok,” terang petugas yang mengaku berasal dari Padang Bolak, Kabupaten Paluta ini.

Dikatakannya, selain itu pemprovsu juga memamerkan buah salak dan juga makanan minuman olahan berbahan dasar salak. Dimana, buah salak merupakan komoditas pertanian perkebunan andalan perekonomian masyarakat di Tapsel.

“Ada juga keripik dan gula aren dari Tapsel,” sebutnya.

Kodir Pohan (49) salah seorang pengunjung dari Tapsel menyampaikan, sangat bangga dengan promosi kopi Sipirok  dan salak di pameran tersebut.

“Mudah mudahan, melalui pameran ini, produk unggulan Tapsel ini semakin dikenal luas, apalagi pameran ini dihadori perwakilan dari seluruh daerah di Nusantara,” sebutnya mengakhiri. [metrotabagsel.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut