Penderita HIV Bertambah di Tanjungbalai


0

TANJUNGBALAI – Pengidap HIV di Kota Tanjungbalai terus bertambah, dan kondisi itu menjadi perhatian serius pemerintah guna melakukan antisipasi cepat untuk menghindari penyebaran virus yang dapat menghilangan kekebalan tubuh manusia itu kepada yang lain.

Keterangan dihimpun dalam kegiatan sosialisasi IMS, HIV/AIDS yang diselenggarakan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Tanjungbalai di lingkungan perusahaan pusat perbelanjaan, terungkap catatan terbaru ditemukan enam orang penduduk Tanjungbalai menjadi korban HIV dan mendapatkan perawaan pengobatan secara intensif di RS Kisaran Asahan.

Sosilisasi yang diikuti kalangan manajemen dan karyawan sebuah pusat perbelanjaan di Tanjungbalai tersebut dihadiri langsung sekretaris KPA Tanjungbalai Rosmina Purba,SE bersama Pengelola Program KPA Agus Salim Hutagalung SSos yang juga Ketua TC2 (Tanjungbalai Childern Community) dan lainnya, dengan materi terkait persoalan IMS, HIV-Aids dan klinik VCT.

Sekretaris KP Rosmina Purba mengatakan, jumlah korban HIV di Tanjungbalai sebenanya tercatat sebanyak tiga orang, akan tetapi belakangan bertanmbah enam orang yang baru penduduk Tanjungbalai dna berobat di RS Kisaran Asahan, kemudian 6 orang lainnya lagi merupakln korban Aids.

“Keadaan ini tentunya harus menjadi perehatiand alam melakukan antisipasi guna menghindari penyebaran virus dan menimbulkan korban baru lagi,” katanya.

Dikatakannya, salah satu upaya melawan virus berbahaya ini bukan menjauhi penderita yang terjangkit dari pergaulan sosial, namun diantaranya memberikan pemahaman soal virus HIV/AIDS dan menjauhi pergaulan yang menyebabkan penularan.

Rosmina Purba berharap, melalui sosialisasi yang dilaksanakan dapat menjadi contoh bagi perusahaan yang lain di Tanjungbalai yang tujuannya tidak lain dalam rangka menekan lajunya epidemi HIV/AIDS ke depan.

“Akankah kita menunggu kondisi itu terus berlarut, tentunya jawabnya tidak, dan atau sejak hari ini kita menyingsingkan lengan baju serta bekerja keras menyebarluaskan informasi yang akurat tentang HIV/AIDS agar masyarakat bisa melindungi diri secara aktif agar tidak tertular HIV,” harapnya. (Mbc/Int)

(Metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut