Pendi Pohan Dilantik Jadi Anggota PAW DPRD Padang Lawas


0

 

BERSAMA - Usai acara pelantikan Pendi Pohan diabadikan bersama Ketua DPRD Palas HM Rido Harahap, Wakil Ketua DPRD H Ammar Makruf Lubis, Plt Sekdakab Palas Drs Irfan S Hsb dan Plt Sekwan Palas Drs Hamzah Hasibuan.
BERSAMA – Usai acara pelantikan Pendi Pohan diabadikan bersama Ketua DPRD Palas HM Rido Harahap, Wakil Ketua DPRD H Ammar Makruf Lubis, Plt Sekdakab Palas Drs Irfan S Hsb dan Plt Sekwan Palas Drs Hamzah Hasibuan.

Sibuhuan –  Pendi Pohan dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Palas, pergantian antar waktu (PAW), menggantikan Pinayungan Hasibuan dari Partai Demokrat daerah Pemilihan (Dapil) 3. Pelantikan ini sesuai keputusan Gubsu Nomor 188.44/854/KPTS/ Tahun 2013, tertanggal 19 November 2013 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan PAW Anggota DPRD Palas.

Prosesi pelantikan berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Palas, Senin (2/12) dan langsung diambil sumpah oleh Ketua DPRD Palas, HM Rido Harahap SE yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Palas.

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap dalam sambutan dibacakan Plt Sekdakab Drs Irfan S Hasibuan mengucapkan selamat dan suskses kepada Pendi Pohan dan menyatakan, momen pelantikan bukan saja bermakna bagi saudara Pendi Pohan, tapi juga bagi segenap masyarakat Kabupaten Palas pada umumnya, dalam menyuarakan aspirasi masyarakat

Dikatakan, bahwa keberadaaan anggota DPRD merupakan dukungan dari suara rakyat pemilih, maka pendapat klasik yang mengatakan vox populi vox dei atau suara rakyat adalah suara tuhan mungkin ada kebenarannya.

“Harus disadari sepenuhnya, menyandang status terhormat bukan karena kemauan diri sendiri, melainkan karena suara rakyat yang memberikan suara dan dukungannya pada Pemilu beberapa tahun lalu, rakyat memilih saudara karena mereka percaya dengan kualitas dan kapasitas untuk menduduki kursi legislatif,” sebut Plt Sekda .

Usai pelantikan, Pendi Pohan mengatakan, dengan terlangsungnya pelantikan dirinya sebagai anggota DPRD Palas, berjanji akan berusaha untuk menampung aspirasi masyarakat Dapil 3, khususnya dan masyarakat Kabupaten Palas pada umunya.

“Meskipun saya dilantik menjadi anggota DPRD Palas di penghujung jabatan, tapi saya tetap membuat program lebih bermanfaat bagi masyarakat Palas pada 2014 mendatang berpedoman kepada kepentingan umum,”katanya.

Ketua DPRD Palas HM Rido Harahap mengatakan, pelantikan Pendi Pohan sebagai PAW Anggota DPRD Palas tetap berpedoman kepada UU Nomor 22 Tahun 2003 tentang susunan dan kedudukan MPR, DPR, DPD dan DPRD, secara operasional pelaksanaannya dijabarkan dengan terperinci dalam PP Nomor 25 Tahun 2004 tentang pedoman penyusunan Tata Tertib DPRD sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 53 Tahun 2005.

Dia berharap, dengan dilantiknya Pendi Pohan sebagai PAW anggota DPRD Palas, supaya bisa mengakomodir aspirasi masyarakat di dapil 3 dengan tujuan untuk meningkatkan kemajuan pembangunan di tingkat kecamatan.(ISN) (HarianAndalas)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut