Penegerian UGN Tinggal Menunggu Perpres


1
28 shares, 1 point
Penegerian UGN Tinggal Menunggu Perpres
Sumber: Google Image

Padangsidimpuan – Langkah Universitas Graha Nusantara (UGN) untuk menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) di Sumatera Utara sudah mulai menampakkan titik terang.

“Insya Allah tinggal menunggu Peraturan Presiden (Perpres),” kata sekretaris panitia daerah penegerian UGN Padangsidimpuan, Roy Efendi Subarja, di Sipirok, Jumat.

Optimisme UGN menjadi negeri setelah keluarnya surat tertulis dari Menteri PAN-RB melalui Deputi bidang Kelembagaan Tata Laksana Rini Widyantini pada 10 Januari lalu.

“Secara prosedural, sesuai dikatakan Menteri PAN-RB bahwa pendirian universitas yang diselenggarakan oleh Pemerintah ditetapkan dengan peraturan presiden (Perpres) atas usul Menteri Ristekdikti secara mendapat pertimbangan tertulis dari Menteri PAN-RB,” katanya.

Hasil rapat Yayasan Darma Bakti Pendidikan Indonesia (Yadpi) selaku pengelola UGN 22 Februari 2019 lalu yang dihadiri menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yakni M.Bobby Afif Nasution, Menristekdikti mengaku sangat senang dengan adanya upaya penegerian PTS di daerah.

“Menristekdikti M.Nasir juga setelah menelaah dan menerima semua dokumen mengatakan memang penegerian UGN ini telah memenuhi syarat secara administratif dan prosedur,” kata Roy sesuai isi notulen rapat.

Menurut Roy, dari seluruh langkah dan upaya yang dilakukan sejumlah pihak untuk penegerian UGN sudah tidak tidak menemui kendala berarti.

“Hanya tinggal selangkah lagi Menristekdikti melakukan koordinasi dengan Menteri Keuangan RI, baru disampaikan ke Presiden untuk dapat mengeluarkan Perpres,” kata Roy.

Roy lebih jauh mengajak seluruh elemen msyarakat di wilayah Tapanuli Bagian Selatan untuk dapat mendoakan percepatan penegerian UGN Padangsidimpuan. (Antara Sumut)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
1
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut