Pensiunan TNI Tembak 3 Warga hingga Tewas


0
Pensiunan TNI Tembak 3 Warga hingga Tewas
Pensiunan TNI Tembak 3 Warga hingga Tewas

PEKANBARU – Tiga warga Kota Pinang, Sumatera Utara, tewas diberondong peluru. Pelaku penembakan diketahui SS (56), pensiunan TNI dengan pangkat terakhir Kopral Kepala (Kopka).

Kejadian ini dipicu sengketa lahan antara korban dengan pelaku. Lokasi kejadian di daerah Limau Kapas, Kabupaten Rohil.

“Setelah kejadian pelaku langsung melarikan diri. Namun hari ini kita berhasil membekuk tersangka di daerah Rengat, Kabupaten Inhu, Riau,” kata Kasat Reskrim Polres Rohil, AKP Eka Ariandy Putra kepada Okezone, Sabtu (20/9/2014).

Kejadian itu bermula saat salah satu korban Agus (50) yang sedang menggarap lahan didatangi pelaku pada Kamis 18 September. Lalu terjadi keributan karena keduanya mengklaim mempunyai hak atas lahan itu.

Lalu, tersangka menembak kepala dan tubuh korban. Agus langsung tewas di lokasi. Melihat hal itu, korban lain yakni Zulfahmi dan Frengki yang juga di lokasi karena bersama-sama menggarap lahan mendatangi sumber letusan.

Begitu sampai di lokasi, Zulfahmi dan Frengki menemukan Agus yang juga bagian dari keluarga mereka telah tewas.

Kemudian terjadi keributan antara pelaku dengan dua korban. Dor..dor..dor.. SS menembak Zulfahmi dan Frengki hingga tewas. Rinto Sitorus yang ikut menyusul keĀ  lokasi juga menjadi korban, namun selamat.

“Dalam kasus ini ada korban yang selamat yakni Rinto, dia mengalami luka tembak di bagian tubuhnya dan saat ini sedang dirawat. Sementara itu, untuk tiga korban tewas telah kita serahkan ke pihak keluarga di Siantar, Sumatera Utara,” ucap Kasat Reskrim.

Polisi sedang menyelidiki dari mana SS mendapatkan senjata api jenis pistol, karena pelaku telah pensiun. “Kasusnya masih kita dalami,” ucapnya. (trk) (Okezone)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut