Pesta Empat Gol, Arsenal Melaju ke Semifinal FA Cup


0

Arsenal berhasil mengalahkan Everton dengan skor telak 4-1 dalam laga perempat final Piala FA di Emirates Stadium (08/03). Keempat gol The Gunners dibukukan oleh Mesut Ozil, Mikel Arteta, dan brace Olivier Giroud. Sementara satu gol balasan tim tamu merupakan hasil kreasi Romelu Lukaku.

Arsenal langsung menggebrak di menit awal dengan mencetak gol cepat di menit ketujuh. Menerima umpan cantik dari Santi Cazorla, Mesut Ozil dengan cermat menaklukkan kiper Joel dengan tendangan placing ke sisi kiri gawang.

Usai gol tersebut, The Gunners sempat meraih dua peluang beruntun melalui Yaya Sanogo dan Alex-Oxlade Chamberlain, namun semuanya masih mampu dipatahkan dengan baik.

Di menit ke 24, blunder fatal dilakukan oleh Robles. Kesalahan antisipasi atas crossing Bacary Sagna dan nyaris berbuah gol, namun bola masih membentur tiang gawang.

Nyaman mendominasi pertandingan, Arsenal justru dikejutkan gol penyeimbang dari tim tamu. Romelu Lukaku dengan mudah mampu menuntaskan serangan yang dibangun oleh Ross Barkley dan Kevin Mirallas. Skor menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Everton membuang percuma sebuah peluang emas untuk unggul setelah terjadi sebuah kesalahan dari Thomas Vermaelen. Mendapatkan umpan dari Lukaku, Barkley yang berdiri bebas di depan gawang justru mengirim bola ke tribun.

Arsenal akhirnya berhasil unggul melalui titik putih di menit ke 67. Hukuman penalti diberikan setelah Gareth Barry melanggar Chamberlain di kotak terlarang. Sempat dinyatakan harus diulang, Mikel Arteta menuntaskan tugasnya dengan baik untuk membawa timnya unggul 2-1.

Kebobolan gol penalti, mental tim tamu runtuh. Olivier Giroud yang masuk menggantikan Sanogo mencetak gol di menit ke 83. Umpan mendatar dari Bacary Sagna dengan mudah diteruskan oleh pemain bernomor punggung 12 ini menjadi gol dari jarak dekat.

Dua menit berselang, lagi-lagi bomber asal Prancis ini membobol gawang Everton. Kali ini Giroud berhasil menuntaskan kerjasama tim yang cukup cantik dari Cazorla, Tomas Rosicky, dan Ozil.

Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Arsenal menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke semifinal Piala FA 2013-14. Tiga laga delapan besar lainnya baru akan digelar minggu malam besok.

Statistik Arsenal vs Everton
Shots: 17-11
On target: 9-3
Tendangan sudut: 13-2
Pelanggaran: 9-15
Ball poss: 52-48

Arsenal: Fabianski; Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs (Jenkinson 88′); Arteta, Flamini; Cazorla, Ozil, Oxlade-Chamberlain (Rosicky 78′); Sanogo (Giroud 68′)

Everton: Joel; Baines, Distin, Stones, Coleman; McCarthy, Barry; Barkley (Deulofeu 84′), Pienaar (Osman 76′), Mirallas (McGeady 76′); LukakuĀ (bola/mri) (Bola.net)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut