Petugas Dinas Pasar Paluta Bersihkan Pasar Aek Godang


0
(Analisa/tohong p harahap) BERSIHKAN: Personel Satpol PP dan petugas Dinas Damkar, Pertamanan dan Kebersihan Paluta bekerjasama membersihkan lokasi dan bangunan pasar tradisional Aek Godang, Kecamatan Ulu Sihapas.
(Analisa/tohong p harahap) BERSIHKAN: Personel Satpol PP dan petugas Dinas Damkar, Pertamanan dan Kebersihan Paluta bekerjasama membersihkan lokasi dan bangunan pasar tradisional Aek Godang, Kecamatan Ulu Sihapas.

Paluta – Puluhan petugas Dinas Pasar bersama Satpol PP mem­ber­sihkan bangunan aset Pasar Aek Godang, Kecamatan Hulu Siha­pas. Pasar itu merupakan aset daerah yang saat ini belum difungsikan maksimal.

Dengan semangat gotong royong, bersa­ma para pedagang yang berada di Pasar Aek Godang terlihat semangat membersihkan pasar yang berada di ibukota Kecamatan Hulu Sihapas.

Ka­satpol PP Paluta Ali Ja’far Harahap mengatakan, pem­bersihan pasar itu berupa pem­babatan rumput serta semak belukar yang mulai menutupi lokasi pasar yang belum difung­sikan secara resmi.

Meskipun kebersihan pasar itu merupakan tanggung jawab penuh pihak Dinas Pasar, namun pihaknya juga merasa terpanggil untuk mengerahkan personel membantu proses pembersihan dan perawatan pasar tersebut.

“Karena belum dipakai, rumput dan semak sudah mulai tumbuh di sekitar bangunan, makanya kita bantu untuk membersihkannya karena itu adalah milik kita bersama,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (19/3).

Senada dikatakan Kabid Kebersihan dan Pasar Gontar Syahputra. Menurutnya kerja­sama dengan pihak Satpol PP membersihkan bangunan pasar di Aek Godang, Kecamatan Ulu Sihapas merupakan bentuk mitra kerja, untuk menjaga kebersihan dan merawat bangunan pasar tersebut agar tidak meng­alami kerusakan dan tidak terawat.

“Meskipun belum digunakan secara resmi, kita tetap harus jaga kebersihan dan merawat bangunannya supaya nanti tetap bagus ketika akan digunakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan me­la­kukan pem­bersihan dan perawatan ke­pa­da lokasi pasar yang lain di daerah Paluta tanpa membedakan pasar yang sudah digu­nakan maupun belum digunakan.

Arman Hasibuan (45) salah satu pedagang mengungkapkan bahwa kebersihan adalah pe­nentu utama untuk mendapatkan rasa nyaman dalam berniaga.

Apabila kondisi pasar kotor tentunya pembeli pun enggan melakukan transaksi dagang di pasar ini. (ong/Analisa)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut