PKS Tapsel Tidak Pungut ‘Mahar’ Pencalonan Kepala Daerah


0

PKS Tapsel Tidak Pungut ‘Mahar’ Pencalonan Kepala DaerahTAPSEL – Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perpu) Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pilkada Langsung didalamnya juga mengatur mengenai larangan bagi Partai Politik untuk menerima imbalan dari proses pencalonan kepala daerah, seperti pada Pasal 47 ayat 1 Perpu tersebut.

Menanggapi hal itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tapanuli Selatan tidak meminta imbalan kepada calon kepala daerah, kecuali hanya dana kampanye dan pemenangan. Ini berkaitan dengan Pilkada Kabupaten Tapanuli Selatan yang akan diselenggarakan pada 2015 yang akan datang.

Ketua PKS Tapsel H Edi Hasan Nasution LC, Kamis (16/7) menyatakan, PKS tidak ada pemungutan mahar atau imbalan pencalonan dari bakal calon kepala daerah, meskipun tidak ada aturan yang mengatur tentang hal itu sebelumnya.

“Bagi PKS, mahar pencalonan kepala daerah itu tidak ada. Yang selama ini, calon kepala daerah memberikan biaya kampanye yang akan dipakai untuk biaya pemenangan,” ucap Edi.

Sedangkan untuk persiapan Pilkada Tapsel, PKS sementara ini belum menyiapkan calon kepala daerah sembari menunggu sistem pilkada. (mag-01) (Metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut