PLN Janji Mulai Besok Pemadaman Listrik di Sumut Turun Signifikan


0

Jakarta -Krisis listrik di Sumatera Utara (Sumut) dan sekitarnya yang mengakibatkan pemadaman bergilir masih terus terjadi. Namun PLN memastikan Senin besok kondisi defisit listrik akan berkurang banyak.

“Mudah-mudahan besok (Senin) defisit listrik sudah sangat banyak berkurang,” ucap General Manager Pembangkit PT PLN Sumatera Bagian Utara, Bernadus Sudarmanta kepada detikFinance, Minggu (9/3/2014).

Bernadus mengungkapkan, hal ini karena PLN besok akan mengoperasikan PLTGU Belawan GT22 dan telah selesainya perbaikan PLTU Labuhan Angin Unit 1 x 115 MW.

“Pembangkit PLTU Labuhan Angin unit 1 sudah mulai beroperasi kemarin dan besok Insyaallah akan dioperasikan PLTGU Belawan GT22 dan akan segera menyusul lagi pengoperasian PLTGU Nagan Raya unit 1,” kata Bernadus.

Seperti diketahui, krisis listrik di Sumatera bagian utara sudah terjadi sejak 2005, sehingga pemadaman terus terjadi. Beberapa hari lalu, warga yang marah dengan pemadaman hingga 15 jam, merusak kantor PLN Rayon Pancur Batu, di Pancur Batu, Deli Serdang.

Saat ini kebutuhan listrik di Sumatera bagian utara mencapai 1.700 megawatt, namun kekurangan pasokan mencapai 330 MW.

(rrd/hen) (Detik)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut