Plt Walikota Medan Kunjungi Pengungsi Sinabung


0

korban sinabungKaro, (Analisa). Plt Walikota Medan,Drs Dzulfi Eldin, dan rombongan kunjungi pengungsi Sinabung di posko pengungsian Masjid Awwaliyah Kecamatan Payung, Jumat (22/11).

Usai salat Jumat di Masjid Awwaliyah, walikota makan bersama dengan warga pengungsi dengan paket perbekalan makanan, dan lauk pauk dari Medan yang disajikan secara khusus untuk makan bersama.

Dzulfi Eldin mengatakan, dia senang bisa kumpul bersama di tengah-tengah masyarakat pengungsi Sinabung terlebih bisa melaksanakan salat Jumat berjamaah dilanjut makan bersama..

Sebagai ungkapan solidaritas terhadap pengungsi Sinabung, Dzulfi Eldin datang bersama Prof Dr Ir Abdul Rauf MP Dekan Pertanian USU, Prof Dr Ilmi Abdullah Rektor ITM, Prof Darmayanti Lubis anggota DPD, serta utusan tim sosial berbagai kalangan

Guna menghibur pengungsi perwakilan rombongan Plt Walikota Medan berikan pencerahan sebagai sarana penyejuk hati para pengungsi dan mengadakan doa bersama.

Prof Abdul Rauf dalam memberikan pencerahan kepada pengungsi saat menjadi khatib Jumat mengatakan, musibah yang datang sebenarnya menandakan Allah masih sayang terhadap umatnya. Sebabnya, teguran yang diberikan tentu ada sebab musabab.

“Untuk itu, koreksi diri merupakan hal yang harus dilakukan guna memberikan pencerah kepada diri kita terkait musibah ini, karenanya dalam menghadapi musibah bencana erupsi Sinabung umat harus mengerti, musibah dan sejenisnya itu semua datangnya dari Allah. Tujuan Allah memberikan teguran berupa bencana, agar kita sadar akan dosa yang kita lakukan terlebih musibah terjadi pada masyarakat Karo sepenuhnya melatih kita menjadi orang-orang lebih mawas diri dalam mendekatkan diri kita selaku umat ciptaannya,” ujarnya.

Prof Darmayanti Lubis anggota DPD meminta pada Pemkab Karo, agar berikan perhatian lebih terhadap pengungsi Sinabung, koordinasi dan kerjasama yang baik kepada pemerintah provinsi, dan pusat hendaknya dibangun sedemikian rupa agar masalah warga di pengungsian baik sekarang, dan pasca erupsi tertangani dengan benar.

Mengenai keluhan warga pengungsi Sinabung, dia akan membawa permasalahan ini ke pusat untuk ditindak lanjuti.

Di lain sisi, BPBDSU fasilitasi bantuan pengungsi Sinabung,sesuai arahan Kepala BNPB Pusat, Syamsul Maarif melalui Deputi IV salurkan bantuan untuk pengungsi Sinabung dari pusat, bantuan akan dikirim lewat udara dan darat.

Bantuan dari pusat, logistik, 1500 tambahan lauk pauk, 1500 paket family kit, 1500 paket kidsware, 1000 paket peralatan dapur, 15000 lembar masker, 2000 lembar tenda gulung, 20 unit tenda pengungsi, 20 unit velbed, 20 unit genset 1m2 KVA, 5 unit ht. jika ditotalkan jumlah bantuan Rp 3,8 miliar, dan bantuan diperkirakan paling lambat Sabtu (23/11) tiba di posko utama erupsi Sinabung Kabanjahe, ungkap kepalah BNPDSU Asren Nasution pada Analisa. (dik) (Analisa)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut