Polisi serahkan 3 tersangka dugaan korupsi renovasi terminal Batunadua ke jaksa


0

Padangsidimpuan – Setelah melengkapi petunjuk jaksa terkait dugaan kasus korupsi renovasi Terminal Batunadua, pihak Polres Padangsidimpuan akhirnya menyerahkan berkas dan tiga tersangka ke Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan, Rabu (7/6).

“Iya, sudah P21 (lengkap,red) dan tersangka bersama berkas sudah kita limpahkan ke Kejari Padangsidimpuan,” ujar Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Zul Effendi, Rabu (7/6).

Namun, saat ditanya apakah tersangka ditahan, Kasat mengaku tidak mengetahuinya dengan alasan sudah menjadi wewenang pihak kejaksaan.

“Ada tiga tersangka, dan sudah kita serahkan, urusan ditahan atau tidak itu sudah wewenang pihak kejaksaan,” ucapnya.

Pernyataan tersebut juga dibenarkan Kasipidsus Kejari Padangsidimpuan Ali Akbar Dasopang. Kata dia, pihaknya sudah menerima limpahan tahap dua dari pihak Polres Padangsidimpuan terkait kasus dugaan korupsi proyek renovasi Terminal Batunadua, Pota Psp.

” Iya, baru tadi kita terima dan ada tiga tersangka bersama berkar-berkas yang kita terima,” ujarnya Dasopang.

Untuk soal penahanan kepada ketiga tersangka. Hanya saja, pihaknya belum dapat menyimpulkan. Namun ada upaya dari para tersangka untuk mengembalikan kerugian negara sesuai hasil audit BPK sebesar Rp164 juta dari nilai kontrak sebesar Rp900 jutaan.

” Untuk ditahan atau tidak, belum dapat kita pastikan. Namun ketika ada pengembalian, bisa jadi bahan pertimbangan kami dan mengusulkan kepada Kajari untuk tidak dilakukan penahanan,” terangnya.

Adapun ketiga tersangka tersebut yaitu ABL yang saat itu menjabat Kadishub Kota Psp, kemudian R salah satu konsultan dan L orang dari pihak kontraktor atau rekanan kerja. [metrotabagsel.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut