Polres Kota Padangsidimpuan sita ribuan petasan dari pedagang


0

Padangsidimpuan –  Tim operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Polres Kota Padangsidimpuan berhasil menyita ribuan petasan dari para pedagang yang ada di berbagai lokasi di Kota Padangsidimpuan, Selasa (30/5).

Tim Operasi pekat Polres Kota Padangsidimpuan dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP. Zul Efendi dan melibatkan puluhan personil gabungan dari Reskrim, Intelkam, Binmas dan Sabhara.

Petasan yang disita tersebut setelah tim Pekat menyisir toko-toko yang dicurigai menjual petasan atau mercon berdaya ledak ringan dan besar, karena selain mengganggu ketenteraman ummat muslim beribadah, juga membahayakan orang lain.

“Kita telah mengintensifkan razia terhadap pedagang petasan di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, sebab, sejak memasuki awal Ramadhan, pedagang petasan musiman semakin ramai di kota salak ini,“ ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP Andy Nurwandi, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Zul Efendi.

Menurut Kasat, operasi Pekat ini dilakukan karena masih banyak petasan atau mercon yang diperdagangkan di wilayah hukumnya

“Kita langsung berkeliling pasar untuk mengingatkan agar pedagang tak menjual petasan,“ katanya.

Kasat juga menghimbau kepada pedagang jangan menjual petasan. Karena bunyi petasan yang begitu besar itu bisa menganggu kenyamanan beribadah selama bulan Ramadhan, disamping bisa membahayakan orang lain.

“Jika pedagang masih membandel, kami tidak segan-segan untuk menyita petasan maupun mercon serta memproses pedagangnya, karena warga Kota Padangsidimpuan menginginkan kenyamanan beribadah,“ jelasnya. [harian9.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut