Polres Madina Sita 40 Ekor Landak


0

PANYABUNGAN –  Aparat Polres Madina melalui Polsek Siabu menyita 40 ekor landak yang hendak dibawa ke Provinsi Aceh di Jalinsum Siabu depan Mapolsek Siabu,Sabtu(29/3) malam

Informasi Waspada peroleh, 40 ekor landak yang merupakan hewan dilindungi diangkut mobil Avanza BK 1609 RG dari Bukittingi Sumatera Barat, itu terjaring razia Polsek Siabu dalam rangka pengamanan Kamtibmas menjelang Pemilu.

Kapolres Madina AKBP.Mardiaz,K.D,S.Ik,M.Hum yang dikonfirmasi Waspada, Minggu (30/3),membenarkan.

Menurut Mardiaz, landak sebanyak itu dibawa dua orang warga asal Provinsi Aceh berinisial HM, 25, penduduk Desa Bulu Duri, Kec. Simpang Kiri, Pemko Subulussalam dan YB,31, penduduk Desa Namo Buaya ,Kec. Sultan Daulat, Pemko Subulussalam.

‘’ Keduanya membawa 40 ekor landak tersebut dari Kota  Bukittinggi Provinsi Sumatera Barat untuk dijual ke Aceh,’’ kata Mardiaz dan menambahkan, selain menyita 40 ekor landak, barang bukti lain yang dimankan Sat Reskrim Polres Madina berupa satu mobil Avanza BK 1609 RG atas nama Rusmini.

HM dan YB yang ditahan di Mapolres Madina untuk proses penyelidikan, dipersangkakan melanggar psl 21 ayat (2) huruf a Jo pasal 40 ayat (2) UURI Nomor 05 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dn Ekosistem Jo pasal 55, 56 KUHPidana.

‘’ 40 Ekor landak telah di titipkan di Dinas Kehutanan untuk mendapatkan perawatan,’’ kata mardiaz.(c.14) (Waspada)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut