Polres Padangsidimpuan Gelar Patroli Skala Besar


1
1 point
Polres Padangsidimpuan Gelar Patroli Skala Besar
Kabag Ops Polres Padangsidimpuan Kompol Aswat Tarigan memimpin apel patroli skala besar, Kamis (24/01/2019) pagi. Foto: Sabar.

Padangsidimpuan – Guna mengamankan Kamtibmas di wilayah hukumnya Polres Padangsidimpuan melakukan patroli berskala besar, Kamis (24/01/2019).

Dalam melaksanakan apel dan pemberian APP oleh Kabag Ops Polres Padangsidimpuan Kompol Aswat Tarigan SE sebagai tindak lanjut perintah Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya , SH, MH untuk melaksanakan kegiatan Patroli skala besar untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di Wilkum Polres Padangsidimpuan.

Adapun jumlah yang diturunkan dalam patroli ini yakni 60 personil yakni
dari personil Satlantas, personil Provos, personil Satreskrim, personil Satintelkam, personil Bhabinkamtibmas, personil Sat Sabhara.

Pantauan wartawan dilapangan, dalam patroli skala besar itu mengambil rute di Jalan SM Raja,Jalan Suprapto, jalan Diponegoro, Jalan Teuku Umar, Jalan Imam Bonjol, Jalan BM Muda, Jalan Sultan Hasanuddin.

Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat Kota Padangsidimpuan terutama jelang Pileg dan Pilpres 2019 agar masyarakat merasa nyaman.

Sementara Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan Iptu Sulhan Arifin Siregar kepada wartawan mengatakan patroli yang digelar kali ini untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Polres Padangsidimpuan.

“Kami melakukan patroli skala besar untuk menciptakan situasi yang kondusif, semua jajaran terlibat baik Polsek dan kekuatan tiga pilar, semua bersinggungan dengan Polsek satu dengan Polsek yang lainnya,” katanya.

Tentunya dengan patroli ini, lanjut dia, setidaknya dapat mencegah tindakan kriminalitas yang bisa terjadi kapan saja jelang Pileg dan Pilpres 2019.

“Dalam pelaksanaannya, personil akan mengedepankan sikap persuasif, lebih dalam menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kabtimnas. Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga tujuan dari kegiatan ini benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat yaitu suasana yang tertib aman dan kondusif.

Adapun kendaraan yang digunakan dalam menunjang patroli tersebut yakni R6 1 unit, R4 5 unit,
R2 8 unit. Acara patroli skala besar berlangsung aman dan tertib yang mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. (Sabar) (SidakNews)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
1
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut