Proyek Pemko Sidimpuan Perlu Diawasi


0

proyek pemkoSIDIMPUAN – Musim hujan dinilai menjadi pemicu rendahnya kualitas pengerjaan proyek-proyek pembangunan yang saat ini sedang berlangsung di Kota Padangsidimpuan. Apalagi rekanan mengejar waktu akhir pengerjaaan yang ditenggat hingga Desember ini. Terpaksa tetap dilakukan pengerjaan walaupun kondisi hujan.

“Tidak jarang akibat mengejar batas waktu Desember dan keuntungan yang besar, pemborong tega mengurangi kualitas pekerjaan tersebut, sehingga membuat kualitasnya rendah dan mudah rusak,” ujar Sulaiman Nasution, salah satu pemerhati pembangunan Kota Psp kepada METRO, Sabtu (16/11).

Untuk menghindari perbuatan nakal rekanan ini, pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) selaku yang mengawasi pekerjaan untuk melakukan pengawasan ketat dan melakukan uji ketahanan terhadap proyek fisik yang sudah selesai dibangun agar terjamin kualitasnya.

“Mengingat saat ini musim hujan, sebab sedangkan tidak musim hujan saja masih banyak didapati proyek dengan kualitas rendah, di mana pengerjaannya belum genap sebulan selesai sudah rusak kembali. Untuk itu perlu pengawasan yang ketat agar pembangunan tidak asal jadi dan uang rakyat tidak sia-sia,” harapnya. (tan) (metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut