Proyek Saluran Drainase Situmba Sipirok Tapsel Ambruk


0
Ilustrasi Proyek Saluran Drainase [Google Image]
Ilustrasi Proyek Saluran Drainase [Google Image]
Tapsel – Proyek saluran drainase primer baru saja selesai dibangun dengan dana cukup besar senilai Rp 861 juta dari APBD Provinsi Sumatera Utara TA 2014 di Desa Situmba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Walau baru selesai dikerjakan, kondisinya saat ini sudak ambruk.
Pantauan MedanBisnis, Jum’at (16/1) lalu, proyek yang baru saja selesai dikerjakan pada tahun 2014 tersebut sudah mengalami kerusakan pada saluran drainase dan dinding penahan ambruk sehingga menutupi saluran lintasan air.M Siregar (40) warga Situmba ditemui di lokasi, mengatakan, kerusakan drainase ini baru-baru ini rusaknya. “Akibat ambruknya drainase ini telah membuat air tersumbat dan melimpah ke badan jalan,” katanya.

Dikatakan, proyek drainase ini baru saja dibangun berkisar akhir tahun 2014 lalu. “Entah kenapa sampai saat ini pihak kontraktor belum datang untuk memperbaikinya kembali,” ujarnya.

Warga masyarakat meminta kepada pemerintah maupun pihak pelaksana konstruksi proyek supaya memperbaiki drainase tersebut. “Kita berharap adanya perhatian pemerintah maupun pelaksana proyek supaya memperbaikinya kembali,” kata M Siregar.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Tata Ruang dan Permukiman (UPT Distarukim) Padangsidimpuan melalui PPTK Indra Bhakti, kemarin, mengatakan, proyek drainase di Tumba Sipirok, Kabupaten Tapsel, masih dalam pemeliharahan. (ck 06/MedanBisnis)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut