Puluhan Rumah di Kota Panyabungan Belum Dialiri Listrik PLN


0

MADINA – Sekitar 20-an rumah di Jalan Lingkar Timur Desa Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, hingga sekarang belum dialiri listrik PLN. Akibatnya masyarakat yang bertempat tinggal di seputaran pusat kota Panyabungan ini, tidak bisa beraktivitas di malam hari dan mengalami gelap gulita.

Bukan itu saja, pengaruh tidak adanya penerangan listrik dan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) menyebabkan lokasi sepanjang 2 kilometer itu menjadi tempat mangkal bagi yang pacaran. Kenapa tidak, karena di pinggir jalan sebagian masih berupa semak yang digunakan sebagai tempat nongkrong, bahkan sering digunakan sebagian orang untuk memeras yang kedapatan pacaran di sekita lokasi itu.

“Sedihlah, namanya aja yang tinggal di pusat kota Panyabungan, tetapi listrik PLN pun tidak ada, makanya jika malam hari disini seram karena tak ada lampu jalan juga. Dan sering digunakan muda-mudi pacaran, makanya tak heran lagi sering terjadi pemerasan di sepanjang jalan ini.

Bayangkan saja kalau malam sudah biasa terlihat ada kreta parkir, tapi orangnya tidak nampak, lalu mendadak ramai ternyata pemuda disini menangkap yang pacaran itu,” ungkap Mail (33) warga setempat kepada METRO, Kamis (1/5).

Mail bersama Herni dan beberapa penduduk setempat mengaku sudah beberapa kali mengusulkan kepada PLN Rayon Panyabungan agar di sekitar tempat tinggal mereka didirikan tiang agar 20-an rumah yang belum dialiri listrik bisa teratasi.

“Kami sudah mengusulkannya, tapi sampai sekarang belum ada tanggapan. Harapan kami segeralah didirikan tiang pembagi arus listrik, supaya kami bisa melakukan aktivitas di malam hari, susah dengan keadaan seperti ini apalagi anak-anak tak bisa belajar malam,” harap mereka.

Sementara Kepala PLN Rayon Panyabungan Andi Arioni belum lama ini membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima pengajuan dari penduduk setempat.

“Benar, kami sudah menerima usulannya, dan sudah kami sampaikan ke pimpinan cabang. Kita berdoa saja mungkin tahun ini akan bisa direalisasikan,” ucap Andi. (wan) (Metrosiantar.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut