PWI Tabagsel Gelar Workshop Jurnalistik bagi Kepsek


0

Padangsidimpuan – Sebagai wadah yang konsen mengembalikan khittah insan pers pada jalur sesungguhnya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) akan menyelenggarakan workshop tentang pengenalan dan pemahaman jurnalistik sehat terhadap dunia pendidikan di Kota P.Sidimpuan.

Hal itu ditandai pembentukan panitia workshop yang dipimpin Ketua PWI Tabagsel, Hairul Iman Hasibuan di kantor PWI Tabagsel, Jalan SM Raja Kota Padangsidimpuan, Jumat (29/8).Susunan panitia terdiri dari Ketua PWI Tabagsel sebagai Penanggung jawab, Mohot Lubis sebagai Ketua Panitia, Ikhwan Nasution Sekretaris dan Riswandi sebagai Bendahara serta dibantu beberapa seksi.

Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan mengatakan, keberadaan jurnalistik di wilayah Tabagsel saat ini tengah menghadapi problematika dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Di satu sisi pers sangat dibutuhkan sebagai alat sosial kontrol, namun di satu sisi pers banyak dianggap kalangan sebagai momok.

“Atas kondisi itu, PWI sebagai organisasi pers tertua dan terbesar di Indonesia merasa terpanggil untuk memberikan pencerahan bagaimana sesungguhnya pers yang sehat sebagai mitra kerja dari pemerintah,” tuturnya.

Menurut Ketua PWI, kegiatan ini sangat berdapkan positif bagi kemanjuan dunia pendidikan di wilayah Tabgasel, khususnya di Kota P.Sidimpuan sebab pers yang sehat sebagai alat sosial kontrol terhadap pemerintah sekaligus sebagai corong dalam dunia komunikaksi harus mampu menjaga integritas, independensi dan idealisme.

“Jika seorang wartawan menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional dan kalangan pelaku dunia pendidikan memahami hal itu maka problematikan itu senidir tidak akan muncul”, katanya.

Dijelaskan, workshop yang bertemakan ‘Pers Sehat, Dunia Pendidikan Berdaulat’ akan menghadirkan pemateri dari PWI Cabang Sumut seperti Ketua PWI Cabang Sumut M.Syahrir dan sesepuh wartawan Sumut War Jamil.

”Kegiatan ini sendiri merupakan bentuk kerja sama PWI Tabagsel dengan Pemko P. Sidimpuan khususnya dengan Dinas Pendidikan” ungkapnya.

Diharapkannya, kegiatan workshop ini dapat berjalan lancar dan sukses dan dapat memberikan manfaat bagi para peserta tentang apa dan siapa sesungguhnya jurnalis itu. (hih) (Analisa)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut