Raih juara di Kejurda Sumut, 3 atlet Pertina Tapsel ikut seleksi Popnas


0

Tapanuli Selatan – Berhasil meraih dua medali emas dan empat medali perunggu pada kejuaraan tinju Junior dan Youth tingkat Sumut yang digelar di Medan 17 Mei hingga 20 Mei lalu, tiga atlet Pertina asal Tapsel dipercaya untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

Ketua Pertina Tapsel Tagor Dumora Lubis mengatakan, selama empat hari mulai 17 Mei hingga 20 Mei, bersama sejumlah atlet binaanya mengikuti kegiatan Kejurda Tinju Junior dan Youth yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) mini Jalan Pancing Medan.

Hasilnya, cukup membanggakan. Sebanyak dua medali emas dan empat medali perunggu berhasil diraih. “Salah satu atlet kami bernama Ade Syaputra Lubi terpilih sebagai petinju harapan pada Kejurda Junior dan Youth Sumut tahun ini di Medan. Alhamdulillah,” ucapnya bersyukur.

Dengan kerja keras, pembinaan dan latihan yang dilakukan selama ini, Tagor merasa puas atas prestasi yang diberikan atletnya demi membawa harum nama Kabupaten Tapsel.

“Alhamdulillah, Pertina Tapsel masih bisa meraih hasil yang maksimal di tengah ketatnya persaingan. Ada 23 pengkab/pengkot Pertina se-Sumatera Utara yang ikut berpartisipasi pada Kejurda tinju tersebut. Dan atlet kita berhasil memberikan prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Kabar baiknya lagi, kata Tagor, Kejurda juga merupakan ajang seleksi untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang rencananya akan dilaksanakan pada September 2017 mendatang di Jawa Tengah.

Hasilnya, tiga atlet Pertina Tapsel akan mengikuti seleksinya pada akhir Juli mendatang.“Insya Allah, atlet kita bisa lulus seleksi. Direncanakan pada akhir Juli mendatang,” sebutnya.

Atas prestasi tersebut, Tagor mengucapkan terima kasih dan harapan kepada Pemkab Tapsel agar terus mendukung pembinaan prestasi cabang olahraga di daerah itu. Seperti yang diamanahkan UU Nomor 03 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Adapun ketiga nama atlet yang akan mengikuti ajang seleksi untuk kegiatan nasional adalah, Nurdin Soleh untuk kelas 46 kilogram, Chairul Gunawan untuk kelas 49 kilogram dan Khairul Amri untuk kelas 52 kilogram.

Sementara atlet berprestasi yang berhasil menyabet medali pada Kejurda Junior dan Youth Sumut di Medan kemarin yaitu Ade Syaputra Lubis meraih medali Emas kelas 46 kilogram sekaligus terpilih sebagai petinju harapan.

Kemudian, Umar Salim Harahap meraih medali emas kelas 50 kilogram junior, Sanggi Pramana meraih medali perunggu kelas 48 kilogram junior, dan Nurdin Soleh meraih perunggu kelas 46 kilogram youth. [metrotabagsel.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut