Reguk Ragam Manfaat Wedang Jahe Hangat di Musim Hujan


0

jahe-sehat-kuat-130813b

Liputan6.com, Jakarta : Di musim hujan sekarang ini, minuman hangat seperti wedang jahe cukup menggoda hati untuk dinikmati. Selain menjaga agar tubuh tetap hangat, jahe bermanfaat melancarkan peredaran darah.

Seperti dilansir Boldsky, Selasa (21/1/2014), berikut daftar manfaat kesehatan yang bisa kita peroleh dari jahe, yaitu:

1. Masalah pencernaan

Rutin minum segelas air jahe hangat dapat meningkatkan nafsu makan. Dengan asupan makanan yang meningkat secara bertahap, tubuh menjadi lebih mudah mencerna makanan dan sistem kekebalan tubuh kita bertambah.

2. Sakit Perut

Menurut penelitian, jahe bisa mengkal rasa mual dan muntah. Bahkan segelas jahe atau permen jahe dianggap bisa mengurangi rasa mabuk. Hebatnya lagi, jahe tidak memiliki efek samping. Kecuali bila Anda memiliki masalah lambung. Hati-hatilah.

3. Detoks

Setelah minum segelas jahe hangat, mungkin Anda akan mulai berkeringat. Ini tandanya kalau jahe sedang bekerja melebarkan pembuluh darah, memanaskan tubuh dan memaksa racun keluar dari tubuh.

4. Antimikroba

Jahe juga bisa membantu kita melawan virus dan bakteri

5. Antiradang

Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang baik. Aroma rempah-rempahnya yang khas, membuat jahe juga berguna untuk menghilangkan kekakuan dalam tubuh umumnya di pagi hari. Oleh karena itu, selain sebagai tambahan energi di pagi hari jahe juga anti radang tenggorokan.

(Fit/Abd)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut