Rekonstruksi Pembunuhan Sadis Preman Digelar di Terminal Giwangan


0

YOGYAKARTA – Rekonstruksi pembunuhan sadis yang dilakukan dua pengamen terhadap seorang preman di pintu keluar Terminal Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, berlangsung lama. Pasalnya, banyak adegan yang harus diulang karena petugas merasa terganggu dengan banyaknya orang yang menyaksikan rekonstruksi tersebut dari jarak dekat.

Berdasarkan pantauan, awalnya puluhan polisi membuat pagar betis melingkar begitu agedan dimulai. Namun kemudian, mereka kualahan menahan massa yang semakin mendekati area rekonstruksi untuk melihat dari jarak dekat.

Tak ada garis polisi diduga menyebabkan warga meringsek maju. Tak lama berselang, polisi meminta massa untuk menjauh dan garis polisi pun dibentangkan.

Meski sempat diulang, rekonstruksi berjalan lancar. Beberapa adegan dilakukan kedua tersangka dengan replika kertas tebal berbentuk pisau dan pedang. “Ada 27 adegan yang dipergakan mulai dari awal hingga akhir,” ujar Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Slamet Santoso, Selasa (15/4/2014).

Slamet menyampaikan rekonstruksi guna mencocokan berita acara pemeriksaan yang ditangani penyidik. Pada adengan ke 17-19, terlihat pelaku menusuk tubuh korban berkali-kali meski sudah tidak berdaya. “Semuanya cocok, sesuai dengan yang ada di BAP,” ujarnya.

Pemeran rekonstruksi merupakan dua tersangka, yakni BH alias Sampel alias Gondrong (28), warga Pasuruan, Jawa Timur, dan DV (23) alias Davis, asal Pleret, Bantul, DIY. Davit harus mengenakan tongkat untuk berjalan, karena kakinya tertembus peluru saat ditangkap pada 15 Maret lalu.

Seperti diberitakan, pembunuhan yang dilakukan oleh BH dan DV terhadap Agus Nugroho didasari rasa sakit hati. Korban yang dikenal sebagai preman di Terminal Giwangan sering rebutan area ngamen dengan para pelaku.

Agus tewas dengan luka tusuk di sekujur tubuh. Selain Agus, rekan Agus, Joko juga jadi sasaran amuk para pelaku. Beruntung joko dapat menyelamatkan diri meski tubuhnya sempat ditusuk sampai lima kali.
(ris) (Okezone.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut