Rp115 Juta yang Dipinjam dari Bank Sumut Lewong


0

KISARAN – Uang Rp115 juta milik Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kisara Wagiman (47), hilang dari dalam mobil miliknya ketika diparkir di depan rumah kerabatnya di Jalan Balam No.68 Lingkungan II Kelurahan Karang Anyer Kecamatan Kisaran Timur, Rabu (11/12) sekitar pukul 10.30  WIB.

Informasi dihimpun METRO ASAHAN, sebelum tiba di rumah kerabatnya bernama Benget (68), Wagiman baru saja pulang dari Bank Sumut Kisaran, mencairkan kredit pinjamannya. Usai segala urusan di Bank Sumut, Wagiman menuju rumah Benget mengendarai mobil Toyota Inova BK 1109 IZ.

Setelah memarkirkan mobil miliknya, Wagiman masuk ke dalam rumah Benget. Namun baru  10 menit berada di dalam rumah, tiba-tiba tetangga depan rumah Benget datang, menginformasikan kaca mobilnya dipecahkan orang.

“Aku terkejut, saat tetangga Benget datang memberitahu, ada orang memecahkan kaca mobilku. Begitu aku lihat, ternyata benar. Uang yang kuletak di bangku tengah mobil, sudah hilang,” kata Wagiman saat berada di lokasi. Disebutkan Wagiman, uang yang hilang bukan uang sekolah, melainkan uang pribadinya, yang baru saja dikreditnya dari Bank Sumut.

Dia menambahkan, sama sekali tidak merasa curiga. Sebab semenjak keluar dari Bank Sumut Jalan HOS Cokroaminoto Kisaran, hingga tiba di rumah, dia tidak ada melihat orang membuntutinya. “Kalau dari bank sampai tiba di sini (rumah Benget,red) tak ada yang ngikuti aku. Cuman, waktu aku sempat keluar rumah mengambil berkas dari dalam mobil, di seberang jalan aku melihat ada seorang pria sedang asyik bertelepon. Tapi, saya tidak ada menaruh curiga sedikitpun,” kata Wagiman.

Terpisah,  Bu Jalil warga yang tinggal persis di depan rumah Benget ketika ditemui, mengaku sebelumnya dia melihat ada seorang pria yang berdiri di samping mobil yang parkir di depan rumah Benget.

“Aku lihat ada pria, mengamati bagian dalam mobil dari kaca. Pria itu bertubuh sedang, mengenakan baju kaos warna cream. Aku kira pemilik mobil itu, tapi setelah kudengar suara benturan keras, pria itu kulihat dijemput pria mengendarai sepedamotor. Melihat itu, saya heran dan langsung menginformasikan kepada tetangga yang di depan rumahnya parkir mobil itu,” kata Bu Jalil.

Kapolres Asahan AKBP Budi Suherman, dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Hendra Eko Triyulianto, membenarkan kejadian itu dan pihaknya sudah melakukan penyelidikan. “Modus pelaku dengan cara membobol kaca, korban sudah membuat laporan. Kita juga sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan beberapa saksi,” kata AKP Hendra. (sus) (Metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut