Rp12 Miliar untuk perbaikan jalan Sipirok-Simpang Tandosan


0

Tahun ini, Pemprovsu melalui Dinas Bina Marga mengalokasikan peningkatan ruas Jalan Sipirok-Simpang Tandosan-Batas Taput sebesar Rp12 miliar lebih.

Hal ini patut disyukuri. Sebab kondisi jalan di wilayah itu sudah mengalami kerusakan parah. Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu saat mengikuti rekayasa lapangan, Sabtu (23/7) mengatakan, hal ini patut disyukuri karena telah diperhatian pemprovsu dengan mengalokasikan dana peningkatan di ruas jalan itu.
Sebab, ruas jalan tersebut merupakan urat nadi perekonomian dan pengangkutan masyarakat antar kecamatan dan kabupaten.

“Patut kita syukuri. Kita akan terus sinerjikan dengan program pembangunan agar hubungan antar masyarakat semakin baik ke depan,” ucapnya.

Didampingi Kabag Pembangunan Pemkab Tapsel Harpan Siregar dan Kasi Pembangunan Syawal Siregar, bupati dua periode pilihan rakyat itu menjelaskan, alokasi dana tersebut dibagi dua section. Dimana, section pertama dimulai dari depan kantor Camat Arse hingga Simpang BPP Kecamatan Arse di Kampung Arse Jae Dolok, Desa Aek Hamijon.

“Panjangnya 2,35 km untuk section pertama,” ucapnya. Sedangkan section kedua, lanjut mantan anggota DPRD Sumut tiga periode itu, berada di sekitar Simpang Tandosan, Kecamatan Saipar Dolok Hole.

“Panjangnya 1,65 km. Lokasinya di sekitar Simpang Tandosan sekitar 50 meter mengarah ke perbatasan Taput. Kemudian sekitar 100 mengarah ke Simangambat dan sisanya adalah sebelum simpang tersebut,” terangnya.

Pantauan Metro Tabagsel, Sabtu (23/7), di sepanjang jalan yang akan dikerjakan, Syahrul selalu meminta masyarakat mendukung program tersebut.

“Waktu kita bertemu terutama di pengajian akbar, saya selalu meminta agar ruas jalan ini diperhatikan. Sekarang kami datang untuk melihat. Dalam waktu dekat jalan ini akan dikerjakan. Untuk itu, saya meminta agar masyarakat juga mendukungnya. Jika nanti ada beberapa titik tanah yang dibutuhkan untuk memenuhi ukuran dalam pembangunannya, tolonglah dibantu. Karena ini kepentingan kita semua, saya harap juga agar nantinya hasil pembangunan ini dijaga dan dipelihara,” pungkasnya.

Hal senada juga diterangkan Kasi Pembangunan UPT Bina Marga Pemprovsu Syawal Siregar.

“Pelaksana atau pihak ketiga juga ikut yaitu dari PT Gayotama Leopropita, dan sepatnya akan dimulai,” tegasnya.

Selain Bupati Tapsel, turut hadir pihak ketiga, Kasi Pembangunan UPT Bina Marga Sumut Syawal Siregar, Kabag Pembangunan Harpan Siregar, Camat Sipirok Sardin Hasibuan, Camat Arse dan Camat SDH. (ran /Metrotabagsel.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut