Ruas Jalan ke Desa Barnang Koling Sipirok Nyaris Putus Total


1
1 point
Ruas Jalan ke Desa Barnang Koling Sipirok Nyaris Putus Total
Ruas jalan Kabupaten Tapanuli Selatan menuju Desa Barnang Koling, Kecamatan Sipirok nyaris putus total akibat amblas disebabkan hujan deras melanda daerah itu (Antaranews Sumut/Kodir)

Sipirok – Ruas jalan menuju Desa Barnang Koling tepatnya di Gunung Manungkap, Kecamatan Sipirok , Kabupaten Tapanuli Selatan nyaris putus total.

Kepala Desa Barnang Koling Borkat Siregar di Sipirok, Kamis (10/1) sore, mengatakan, akses kendaraan keluar masuk desa menjadi terganggu akibat amblasnya separuh badan jalan ke desa mereka.

Lebih sepuluh meter panjang badan jalan yang amblas ke kedalaman jurang puluhan meter akibat hujan deras melanda wilayah itu tadi (rabu) malam.

“Terkecuali kendaraan kendaraan roda dua dan berjalan kaki, untuk kendaraan roda empat sudah tidak bisa lagi melintas di ruas jalan ini,”katanya.

Seluruh hasil bumi yang biasa diangkut dengan kendaraan roda empat menuju pekan untuk dijual terpaksa dilansir menggunakan sepeda motor, ekonomi sediit terganggu.

“Apabila hujan deras kita khawatir badan jalan ini akan dapat putus total mengingat kontur tanahnya labil karena berbatu campur pasir,”ujarnya seraya berharap pihak pemerintah dapat segera melakukan perbaikan. (Antara Sumut)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
1
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut