Rumah di Jalan Merdeka Sidimpuan Terbakar


0

terbakarSIDIMPUAN – Satu unit rumah semi permanen milik keluarga S Hutapea (54), warga Jalan Sudirman/Merdeka, Kelurahan Sigiringgiring, Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Utara, ludes terbakar, Sabtu (16/11) sekitar pukul 17.30 WIB. Saat kejadian, rumah ditinggal pemiliknya. Hingga kini, belum diketahui penyebab kebakaran.

Amatan METRO, Sabtu (16/11) sekitar pukul 17.45 WIB di lokasi, kobaran api dan kepulan asap terlihat jelas di rumah tersebut. Petugas pemadam kebakara terlihat berusaha memadamkan api. Namun, api tetap saja menghabisi rumah itu.

Sultan (51), salah seorang warga sekitar, mengatakan, saat itu ia sedang berada di sekitar tempat kejadian. Ia melihat kepulan asap dan kobaran api terlihat jelas dari arah dalam rumah tersebut.
“Setahu saya, pada saat kejadian rumah sedang kosong. Biasanya, pemilik rumah masih berada di ladang. Asal api juga saya tidak tahu darimana, tahunya begitu api sudah besar dan asap sudah banyak. Makanya begitu tahu kebakaran, kami langsung menghubungi petugas pemadam,” terang Sultan.

Hal senada disampaikan Lurah Sigiringgiring Masriyani Siregar (50). Menurutnya, rumah yang terbakar milik warganya yang bermarga Hutapea. Menurut keterangan dari warganya yang ia terima, kebakaran terjadi begitu cepat.

“Untuk penyebabnya saya belum dapat keterangan. Sebab, yang punya rumah belum dapat ditemui. Tapi kita sudah melakukan penyelamatan dengan mengerahkan sejumlah tenaga pemadam kebakaran, agar tidak merembet ke rumah yang lainya,” tukas Masriyani.

Sementara itu, Kapolres Kota Psp AKBP Budi Hariyanto melalui KBO Reskrim Iptu CJ Panjaitan menerangkan, sampai saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan apa penyebab pasti dari peristiwa kebakaran tersebut.

“Petugas kita masih berada di lapangan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari tahu apa penyebab dari kebakaran tersebut. Data awal yang kami terima, hanya satu unit rumah semi permanen saja yang terbakar dan sudah kita beri garis polisi untuk memudahkan penyelidikan,” tukasnya. (mag 01) (metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut