Rumah Tangga Miskin di Angkola Timur Tapsel menerima bantuan sosial


0

TAPSEL – Untuk ketiga kalinya, Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, menerima bantuan sosial yang bersumber dari dana surplus Simpan Pinjam Perempuan (SPP) pada Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat- Mandiri Pedesaan (PNPM-MP).

Dana SPP PNPM-MP ini berasal dari surplus SPP Tahun Anggaran 2013 dan penyerahannya dilaksanakan Rabu (19/3) lalu di Lapangan Kantor Camat Angkola Timur.

Sementara penyerahan yang dilaksanakan dua kali sebelumnya di tahun 2013 lalu, bersumber dari surplus SPP 2012.

Surplus ini dapat diketahui berdasarkan hasil kutipan ataupun iuran dari kelompok SPP Angkola Timur yang ada di 14 kelurahan dan desa. Dana hasil surplus tersebut dijadikan bantuan sosial yang diperuntukkan bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) di kecamatan. Dimana bantuan diberikan berupa ternak kambing, itik dan ayam untuk meningkatkan sumber perekonomian masyarakat dalam mengentaskan kemiskinan.

Camat Angkola Timur Darwin Dalimunthe SPd bersama ketua BKAD Angkola Timur Nahrun Suardi Siagian saat menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut di Lapangan Kantor Camat Angkola Timur, Rabu (19/3) lalu mengatakan, untuk ketiga kalinya, RTM di Kecamatan Angkola Timur menerima bantuan yang bersumber dari dana surplus SPP PNPM-MP, sehingga keberhasilan ini harus dijaga dan ditingkatkan.
“Ini merupakan prestasi yang perlu dijaga,” tegasnya.

Dikatakannya, begitu banyak harapan dari program pemerintah ini untuk meniti masyarakat Kecamatan Angkola Timur, keluar dari garis kemiskinan menuju kesejahteraan. Penyerahan yang ketiga kali ini disaksikan para pelaku PNPM-MP Kecamatan Angkola Timur.(ran) (Metrosiantar.com)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut