Safari Ramadhan 1438 H, Bupati Tapanuli Selatan salurkan bantuan


0

Tapanuli Selatan – Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M. Pasaribu menyalurkan sejumlah bantuan   pada Safari Ramadhan 1438 H/Tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Bantuan Pemerintah Daerah yang diserahkan Bupati tersebut berupa uang tunai Rp 600 ribu untuk masing-masing 18 orang fakir miskin/jompo miskin.

Yang penyerahannya pada  hari pertama safari ramadhan Bupati, Minggu malam (4/5), di Masjid Nurul Iman Desa Bukkas, Kecamatan Angkola Sangkunur.

Tidak itu saja bahkan ada juga bantuan diberikan Bupati kepada Masjid dikunjungi Nurul Iman sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan.

Tambah lagi perhatian Badan Amal Zakal Nasional (Baznas) Tapanuli Selatan kepada masing-masing 10 orang fakir miskin sebesar Rp 500 ribu.

Tambah Badan Kontak Majlis Taklim Tapanuli Selatan (BKMT) tidak ketinggalan menyalurkan bantuan kepada 10 orang jompo miskin anggota BKMT kecamatan sebesar Rp 100 ribu/orang.

Tambah lagi Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Tapanuli Selatan ada menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok kepada delapan orang lanjut usia setiap kecamatan.

Bahkan atas keterpanggilan hati nurani dalam percepatan pembangunan Masjid Nurul Iman, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Iqbal Harahap juga serahkan bantuan diterima nazir masjid tersebut.

Bupati Syahrul M.Pasaribu  dan Kapolres AKBP Iqbal juga melakukan solat tarawih bersama ratusan jamaah yang memadati masjid Nurul Iman tersebut.

Sementara Al-Ustadz yang sengaja diundang dan dibawa di acara tersebut Dr H Zul Anwar Azim Harahap, MA dalam tausyiahnya mengingat bulan suci ramadhan untuk bisa meneladani dan mencontoh sifat Nabi Muhammad SAW dan menaati perintah Allah SWT.

Al-ustadz berpesan untuk kita menjaga sholat, menjaga hubungan kita kepada manusia dan Allah SWT,  mengeluarkan zakat, perbanyak sedekah dan  perbanyak silaturrahim, dan terakhir perbanyak ibadah.

Al-Ustadz juga mengungkapkan ketika umaroh dan ulama sudah duduk bersatu itu tanda-tanda negeri yang makmur.

“Duduk bersamanya Bupati, Kapolres, Pejabat lain dan Ulama bersama masyarakat menandakan Tapanuli Selatan satu daerah yang aman dan makmur,”kata Ustadz.

Ikut dalam rombongan safari ramadhan Bupati Syahrul, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar dan Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ketua MUI, Forum Ponpes, sejumlah pimpinan SKPD, organisasi pemuda, PKK, BKMT LPPLU dan lainnya.  [antarasumut.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut