Satlantas Tapsel Gelar Syukuran


0
(Analisa/Hairul Iman Hasibuan) Serahkan Cenderamata: Kapolres AKBP. Drs. Parluatan Siregar, MH menyerahkan cenderamata kepada mitra kerja Satlantas pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke3 59 Polisi Lalu Lintas (Polantas) di aula Mapolres Tapsel jalan Sisingamangaraja Kota Padangsidimpuan, Selasa (23/9).
(Analisa/Hairul Iman Hasibuan) Serahkan Cenderamata: Kapolres AKBP. Drs. Parluatan Siregar, MH menyerahkan cenderamata kepada mitra kerja Satlantas pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke3 59 Polisi Lalu Lintas (Polantas) di aula Mapolres Tapsel jalan Sisingamangaraja Kota Padangsidimpuan, Selasa (23/9).

Padangsidimpuan – Pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres AKBP. Drs. Parluatan Siregar, MH mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59 Polisi Lalu Lintas (Polantas) di aula Mapolres Tapsel Jalan Sisingamangaraja Kota Padangsidimpuan, Selasa (23/9).

Kapolres Tapsel AKBP Drs. Parluatan Siregar, MH mengharapkan, diusia ke 59 tahun, jajaran Polantas semakin meningkatkan kinerja dan menjadikan HUT ini sebagai momentum memperbaiki diri.

Dikatakan, Polantas adalah unsur pelaksana yang bertugas menyelenggarakan tugas kepolisian, mencakup penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli, pendidikan masyarakat dan rekayasa lantas, registrasi dan identifikasi pengemudi atau kendaraan bermotor, penyidikan laka lantas dan penegakan hukum dalam bidang lantas guna memelihara keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas.

Karena itu katanya, Polantas harus mempunyai visi dan misi yang sejalan dengan bahasan Polri di masa depan. “Polantas perlu mendapatkan dukungan atau legitimasi masyarakat dalam upaya memuaskan atau menyenangkan masyarakat yang dilayaninya,“ ujarnya.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Tapsel AKP. Abdi Abdulah, SH melaporkan, selaku aparat lalu lintas, tugas yang diemban beluml maksimal seperti apa yang diharapkan masyarakat.

“Namun dengan keterbatasan yang dimiliki, kami tetap berupaya untuk tetap bertugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat sehingga pengguna jalan dapat lebih nyaman sesuai tema HUT Polantas ‘mewujudkan pelayanan kamseltibcar lantas prima, sinergi polisional yang pro aktif guna mendukung kamdagri yang Mantap’,”katanya.

Diakuinya, setiap tahun, kepadatan kenderaan diruas jalan wilayah hukum Polres Tapsel cukup tinggi.

“Meski keterbatasan personil, jajaran Polantas Polres Tapsel tetap berupaya menjaga ketertiban lalu lintas di jalan-jalan mulai dari pagi hingga menjelang magrib, yang tujuannya agar masyarakat pengguna jalan tidak terganngu dalam menjalankan aktivitasnya,” ungkapnya.

Acara dirangkai penyerahan cindera mata oleh Kapolres Tapsel AKBP Drs. Parluatan Siregar, MH kepada tiga orang masyarakat yang berperan sebagai pelopor keselamatan lalu lintas di Tapsel, masing-masing atas nama Agus Soleh dari Kelurahan Pargarutan Kecamatan Angkola Timur, Asmar Siregar dari Kecamatan Sipirok dan Sendimudin dari Kelurahan Pintu Padang Kecamatan Batang Angkola.

Hadir dalam acara itu, Waka Polres Kompol Marihot Gultom, Ketua cabang Bhayangkari Ny Sandra Dewi dan pengurus, para Kabag, Kasat, Kapolsek personil, serta mitra kerja Satlantas Polres Tapsel. (hih) (Analisa)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut