Satu Unit Angkot Jurusan Padangsidimpuan-Angkola Barat Terbakar


1
45 shares, 1 point
Satu Unit Angkot Jurusan Padangsidimpuan-Angkola Barat Terbakar
Mobil angkot yang terbakar di pinggir Jalan Sudirman, (ex Jalan Merdeka), Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, Jumat (1/2), sekira pukul 17.00 WIB. (Foto: Riswandy)

Padangsidimpuan – Satu Unit bus Angkutan Kota (Angkot) jurusan Kota Padangsidimpuan-Angkola Barat bernomor polisi BB.1208 FA terbakar di pinggir Jalan Sudirman, (ex Jalan Merdeka), Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, Jumat (1/2), sekira pukul 17.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang menghanguskan seluruh body beserta karesori bus angkot yang dikemudikan T. Sihombing tersebut, namun kerugian diperkirakan mecapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, terbakarnya bus angkot berwarna putih yang diduga akibat kosleting mesin angkot, saat mobil yang datang dari terminal Sadabuan Kota Padangsidimpuan dengan membawa beberapa penumpang tiba-tiba megalami masalah mesin dan mogok di pinggir jalan, tidak jauh dari terminal Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan.

Mengetahui mobil yang di kemudikannya mogok, pengemudi angkot T Sihombing menyuruh penumpangnya untuk turun sebentar sampi mobil bisa hidup kembali. Setelah mobil hidup penumpangpun disuruh naik kembali dan angkot bisa berjalan.

Namun tiba-tiba seorang pengendara roda dua yang datang dari arah Sadabuan melihat api keluar dari bawah mobil dan memberitahukannya kepada sopir. Melihat ada api muncul angkot langsung dihentikan, sedangkan sopir dan seluruh penumpang berhamburan keluar dari dalam angkot.

Hanya dalam sekejab, api langsung membubung tinggi dan membakar seluruh badan angkot. Sementara warga sekitar yang melihat ada api yang membakar angkot langsung memberikan pertolongan dan menyirami badan angkot dengan menggunakan alat seadanya, namun seluruh badan angkot ludes dilalap si jago merah.

Sopir angkot T Sihombing menuturkan, ia membawa penumpangnya dari terminal Sadabuan Kota Padangsidimpuan sebanyak 12 orang, dimana semua penumpangnya ini dengan jurusan yang sama yaitu ke Desa Lobu Layan Sigordang, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Ia tidak mengetahui asal api yang membakar seluruh badan angkot yang dikemudikannya itu, namun ia menduga mobil yang ia bawa tersebut mengalami korsleting dibagian mesin saat mogok, sehingga terjadi percikan api da membakar bus angkot miliknya.

“Tadi mobil sempat mogok setelah di stater beberapa kali, mobil pun hidup penumpang pun naik. Saat mobil berjalan pelan, tiba-tiba ada pengendara roda dua yang mengatakan kepada saya, api keluar dari bawah mobil dan saya bersama seluruh penumpang turun semua dan melihat api begitu cepat membesar hingga seluruh badan bobil hangus, serta sebagian barang penumpang tidak terselamatkan,“ tutur Sihombing. (Wan9) (Harian9)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
1
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut