Sekda Tapsel: HMI Bersatu Dalam Kemajemukan


1
30 shares, 1 point
Sekda Tapsel HMI Bersatu Dalam Kemajemukan
Perpustakaan Prof Lafran Pane di Desa Pangurabaan, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel. Lafran Pane merupakan putra Sipirok yang merupakan pendiri HMI. (Amran Pohan/Metro Tabagsel)

Tapanuli Selatan – Refleksi 72 tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), adalah usia yang cukup mapan. Terutama jika dipandang dari sudut peran dan partisifasinya dalam membangun bangsa. Tentunya bangsa yang berperadaban dan berkeadilan serta berkemakmuran.

“HMI itu ada di mana mana dan tidak akan ke mana mana. Berada di berbagai lini kehidupan dalam merencanakan masa depan,” ungkap H Parulian Nasution, yang merupakan alumni HMI, saat ini menjabat Sekda Tapsel.

Diungkapkannya, HMI itu didirikan dengan kerja keras dan penuh perjuangan. Dan dibesarkan juga, pastinya dengan penuh tantangan. Sehingga mampu melayarkan bahtera himpunan menuju pulau harapannya.

“Demi mencapai tujuan HMI yaitu terwujudnya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam, serta terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” ungkapnya.

Disampaikan juga, HMI itu majemuk dalam kebersatuan dan bersatu dalam kemajemukan.

“Karena itu, saya Parulian Nasution selaku mantan aktivis HMI berharap kepada keluarga besar HMI untuk senantiasa menjaga nilai dasar perjuangan yang taat terhadap tafsir azas dengan militansi yang tangguh, serta mampu mengembangkan tradisi intlektual dengan menjadikan pengkaderan sebagai jantung organisasi,” sebutnya seraya mengajak para aktifis HMI agar terus membangun solidaritas dan soliditas demi mempertahankan identitas organisasi dan menjaga keutuhan organisasi.

“HMI tidak hanya dihitung tapi harus diperhitungkan dalam mewarnai pembangunan bangsa. Jayalah HMI. Bahagia HMI dengan Semangat Yakin Usaha Sampai. Dirgahayu ke-72 HMI. Dan Selamat atas Syukuran Gelar Pahlawan kepada Prof Lafran Pane Pendiri HMI putra Sipirok Tapanuli Selatan,” pungkasnya. (ran) (Metro Tabagsel)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
1
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut