Senam Kebugaran dan Jalan Santai Warnai HUT Paluta


0

Hut-PalutaPaluta, (Analisa). Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Padang Lawas Utara (HUT Paluta) ke-6 Tahun 2013 diwarnai dengan kegiatan senam sehat kebugaran dan jalan santai berhadiah. Acara diikuti seribuan peserta itu dilepas Plt Sekdakab Paluta Drs Hailullah Harahap di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Selasa (26/11).

Kegiatan yang digelar bekerjasama dengan PT Askes Cabang Padangsidimpuan ini berlangsung meriah dan mendapat apresiasi dari para peserta termasuk Plt Sekdakab Drs Hailullah Harahap, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Budaya dan Pariwisata H Al Ikhsan Nasution, Sekretaris H Jhonson Muda Siregar S.Sos, Kabid Olahraga Parulian, SPd MSi, Muspida Plus, para Asisten, Kabag, dan Kepala SKPD, pegawai Askes Tapsel, serta seluruh peserta dari kalangan pemerintahan, pelajar dan masyarakat.

Plt Sekdakab Drs Hailullah Harahap yang hadir ditengah-tengah seribuan peserta ikut berbaur bersama para PNS dan keluarganya. Plt Setdakab mengikuti senam kebugaran yang dipandu panitia diatas panggung yang telah disiapkan panitia. Seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan penuh antusias dalam suasana kebersamaan yang tinggi dimana senam kebugaran sehat ini secara berkelompok-kelompok menunjukkan aksi senam yang enerjik dan penuh kegembiraan.

Menurutnya kegiatan ini diharapkan dapat memacu sportifitas serta meningkatkan kebersamaan antar SKPD dan antar sesama PNS di Kabupaten ini. Kebersamaan harus terus dipupuk dan ditingkatkan sebagai salah satu kekuatan terbesar dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan untuk mencapai tujuan pembangunan.

Kepala PT Askes (Persero) Cabang Padangsidimpuan dr Nur Eva Parinduri melalui Kepala Operasional PT Askes Tapsel, Endang Sunarti didampingi Kabag MPU Juanda, selaku sponsor kegiatan memberikan apresiasi atas semaraknya pelaksanaan kegiatan tersebut. Sebagai mitra pihaknya siap dan mendukung segala kegiatan Pemkab Paluta termasuk dalam kegiatan HUT Paluta ke-6 .

Selain itu, katanya, per 1 Januari 2014 mendatang dipastikan PT Askes (persero) berubah menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bidang kesehatan. BPJS akan beroperasi secara penuh melakukan kegiatan penjaminan kesehatan sesuai dengan undang-undang.”Askes tahun 2014 akan langsung berfungsi menjadi BPJS. Selain perubahan nama, BPJS akan langsung beroperasional,” ungkapnya.

Kegiatan ditutup dengan pengumuman pemenang lomba serta penyerahan hadiah lomba dan undian lucky draw dengan berbagai hadiah yang menarik dari PT Askes maupun panitia. (ong) (analisa)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut