Senam Sehat Meriahkan HUT PPNI ke-45 Tapsel


1
14 shares, 1 point
Senam sehat meriahkan HUT PPNI ke-45 Tapsel
Senam sehat meriahkan HUT ke-45 Persatuan Perawat Nasional Indonesia tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Antara Sumut/Kodir)

Tapanuli Selatan – Senam sehat meriahkan acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) tahun 2019 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan. Pesertanya dari kalangan DPD PPNI, perawat RSU Sipirok, DPK PPNI Batang Angkola, DPK PPNI Angkola Timur, usia lanjut tambah anak-anak sekolah sekitar.

Kegiatan yang digelar DPD PPNI Tapanuli Selatan ini berlangsung di halaman Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Tapanuli Selatan, Senin, mengusung tema “Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Rakyat”.

Selain itu PPNI juga melalukan pemeriksaan kesehatan bagi sejumlah masyarakat lanjut usia tambah penyuluhan kesehatan secara gratis.

Dalam amanat ketua umum DPP PPNI Harif Fadhillah yang disampaikan Ketua DPD PPNI Tapanuli Selatan Hotmatua Rambe, mengatakan, dalam hal pembangunan kesehatan masyarakat Indonesia peran PPNI terus berkembang.

Perawat, kata Fadhillah, pada umumnya memangku peran penting dalam mengawal dan meningkatkan kesadaran dan kemauan serta kemampuan keluarga dan masyarakat untuk hidup sehat.

“Setidaknya dengan tema HUT 2019 “keluarga dan masyarakat sehat bersama rakyat” PPNI berharap dapat membuka wawasan dan opini masyarakat serta sekaligus mendongkrak pengakuan masyarakat terhadap profesi perawat ke arah yang positif,” jelasnya.

Lewat kegiatan ini DPD PPNI, kata Hotmatua, mengajak seluruh perawat khususnya di Tapanuli Selatan untuk tetap berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat melalui praktik diantaranya keperawatan mandiri, program perawat desa dalam upaya menunjang pembangunan kesehatan secara nasional.

“Sejalan juga mewujudkan visi misi Pemkab Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Syahrul M. Pasaribu untuk menjadikan masyarakat yang sehat, disamping cerdas dan sejahtera,” pungkas Hotmatua. (AntaraSumut)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
1
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut