Siaga Topan Helen, India Evakuasi Ribuan Warga


0

topan helenINDIA– Ribuan orang di wilayah Andhra Pradesh, India telah dievakuasi ke tempat yang dianggap lebih aman menyusul prediksi mengenai Topan Helen yang disebut tengah menuju ke wilayah mereka.

Seperti dikabarkan BBC, topan yang memiliki kekuatan angin hingga 120 km per jam tersebut diprediksi akan menyapu daerah Andhra Pradesh pada Jumat petang (22/11), disertai dengan angin setinggi 1,5 meter.

Badan meteorologi India memperingatkan warganya bahwa Topan Helen merupakan topan besar yang dapat menyapu bangunan dan pepohonan, serta berpotensi menimbulkan korban. Karena itulah para warga diimbau untuk mengungsi.

Selain itu, Badan Manajemen Bencana Nasional India telah mengerahkan 20 tim penyelamat di sekitar wilayah evakuasi.

“Evakuasi ribuan orang telah dilakukan dan penyediaan makanan, air, dan tempat berteduh juga tengah dilakukan,” kata jurubicara Badan Manajemen Bencana Nasional India, Tripti Parule.

Bulan lalu, bencana serupa juga terjadi di wilayah India. Topan Phailin yang menyapu wilayah Orissa dan Andhara Pradesh tersebut menghancurkan ribuan rumah, menumpangkan pepohonan, dan mengakibatkan korban jiwa. Sedikitnya 27 orang tewas dan lainnya luka-luka. (rml/int) (metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut