SMKN 1 Sipirok Apresiasi Perekaman KTP-el


1
28 shares, 1 point
SMKN-1-Sipirok-apresiasi-perekaman-KTP-el
Sekretaris Dukcapil Kabupaten Tapanuli Selatan Ambia sedang menyerahkan dan menunjukkan kartu tanda penduduk elektronik kepada oleh siswi SMK Negeri 1 Sipirok (Antaranews Sumut/Kodir)

Tapanuli Selatan – SMK Negeri 1 Sipirok mengapresiasi Disdukcapil Kabupaten Tapanuli Selatan memfasilitasi rekam cetak Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) secara daring bagi ratusan siswi di sekolah itu.

“Kami pantas mengucapkan terimakasih atas pelayanan Pemkab Tapanuli Selatan ini,” Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sipirok Adanan, SP menghubungi Antara di Sipirok, Kamis.

Sehingga dengan fasilitas tersebut tidak lagi menyita/menggangu waktu belajar ratusan siswi untuk melakukan perekaman/mendapatkan KTP-el ke kantor Disdukcapil.

Sementara Sekretaris Dinas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Tapanuli Selatan Ambia mengatakan gerakan perekaman/cetak KTP-el ke sekolah ini sebagai bentuk dukungan penuh Pemkab Tapanuli Selatan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangka sukses Pemilu serentak 17 April 2019.

“Pemkab komit pelaksanaan Pemilu serentak 2019 utamanya di Tapanuli Selatan berjalan sukses sesuai yang diinginkan,”jelasnya.

Dalam memberikan pelayanan masyarakat untuk mendapatkan KTP-el dan dokumen kependudukan lainnya Disdukcapil Tapsel menerapkan “one day service” atau layanan satu hari. Dan, memiliki motto empat 4 S (senyum sapa sopan dan santun) secara mudah dan gratis.

Selain itu, Disdukcapil mulai awal 2019 akan lebih meningkatkan lagi ritme pelayanan keliling (mobile) ke desa/kelurahan hingga daerah terpencil Tapanuli Selatan termasuk menyasar sekolah-sekolah.

Ia juga menyatakan menjelang Pemilu 2019 pihaknya juga akan berupaya semaksimal mungkin menuntas sisa pentase rekam KTP-el dari yang sudah tercapai 91,5 persen lebih tersebut. (Antara Sumut)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
1
Suka
Takut Takut
0
Takut