Sudah 15 tahun jalan ke kampung Mamang Sahala di Sipirok tak pernah dibangun


0

Sipirok – Warga dan anak rantau, keluhkan kondisi jalan menuju Lingkungan Panggulangan, Kelurahan Parau Sorat, Kecamatan Sipirok. Pemkab Tapsel diminta memperhatikan sekitar 2 km ruas jalan menuju kampung pejuang Sahala Muda Pakpahan (Mamang Sahala) ini.

“Panjangnya hanya sekitar 2 km dari Parausorat hingga ujung pemukiman warga, tetapi dalam 15 tahun belum mendapat sentuhan pembangunan, kami berharap ada perhatian dari Pemkab Tapsel,” terang Torang Pohan (50) dan warga Panggulangan, Minggu (14/5).

Dikatakan, akibat parahnya kondisi jalan menuju pemukiman dengan jumlah penduduk sekitar 80 KK ini, membuat warga kesulitan mengangkut hasil pertanian.

Selain itu, anak-anak juga tidak nyaman berjalan kaki menuju bangku sekolah, karena bada jalan dipenuhi batu batu tajam.

“Kasihan anak-anak sekolah, sepatu mereka cepat rusak jadinya,” sebut keduanya.

Diungkapkan, masyarakat pernah memusyawarahkan usulan pembangunannya ke Pemkab Tapsel, namun hingga saat ini belum mendapat tanggapan.

“Padahal, Panggulangan ini merupakan kampung halaman Sahala Muda Pakpahan, pejuang yang sangat dikenal dari Sipirok, tetapi beginilah kondisi jalan menuju kampung pejuang itu,” ungkap keduanya.Hal senada juga disampaikan Amaran Pakpahan (65) anak rantau asal Panggulangan.

Anak rantau  yang masih satu keluarga besar dengan Sahala Muda Pakpahan dan menetap di Siak Sri Indrapura ini mengutarakan, sangat miris melihat kondisi jalan menuju Panggulangan tersebut. Sebab, dari tahun, ketahun kondisinya semakin parah.

“Apakah Pemkab tak mengetahui bahwa Panggulangan ini merupakan kampung halaman Sahala Muda Pakpahan, pejuang yang mengorbankan jiwanya untuk bangsa ini,” ungkapnya.

Karena itu, sebagai anak rantau, dirinya sangat berharap ada perhatian serius terhadap kondisi jalan menuju lingkungan itu.

“Mudah-mudahan, menjadi perhatian, apalagi setiap hari alan ini dilalui puluhan anak sekolah yang merupakan generasi penerus bangsa,” pungkasnya. [metrotabagsel.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut