Sumut usulkan 87 proyek didanai CSR


0

MEDAN – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara  mengusulkan 87 proyek mulai infrastruktur hingga koperasi dan UMKM daerah itu pada 2015, dibangun dari dana tanggung jawab sosial atau CSR perusahaan sehingga dinilai perlu ada Forum CSR tersebut.

“Pemprov Sumut mengajak perusahaan BUMN, BUMD, swasta membentuk Forum Corporate Social Responsibility atau CSR untuk memaksimalkan program pembangunan di daerah itu yang semakin diperlukan untuk mencapai visi misi Masyarakat Sumut Sejahtera,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumut, Riadil Akhir Lubis di Medan, hari ini.

Ia mengatakan itu pada Desk BUMN, BUMD dan dunia usaha dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Sumut 2014 yang dimulai  2 – 4 April. Seperti diketahui sumber pembiayaan pembangunan antara lain diharapkan Pemerintah  dari CSR.

Sebaliknya perusahaan BUMD, BUMN dan swasta memiliki tanggung jawab sosial. Mengacu pada masih masing-masingnya perusahaan menjalankan CSR itu, maka Pemprov Sumut mengharapkan adanya Forum CSR yang diharapkan bisa mensikronkan program di tengah masyarakat sehingga akhirnya nilai bantuan itu menjadi semakin maksimal.

“Forum bisa menghasilkan kesepakatan untuk menyesuaikan prioritas pembangunan yang dibuat Pemerintah dan rencana kerja tahunan perusahaan,” katanya.

Pemerintah Provinsi Sumut sendiri sudah membuat program pembangunan untuk 2015 dengan dana CSR sehingga masing-masing perusahaan bisa ikut andil di berbagai sektor.

Di bidang infrastruktur, pengembangan wilayah dan lingkungan hidup misalnya, untuk  2015 ada 26 proyek disusul sosial budaya sebanyak 16 proyek, dan bisang peternakan dan koperasi/UMKM masing-masing tiga proyek.
(dat06/antara) (Waspada.co.id)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut