Supir Angkot Sidimpuan Blokir Jalinsum


0

Padangsidimpuan – Ratusan supir angkutan kota (Angkot) line 01 dan 03 memblokir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), di Kelurahan Hutaimbaru Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota P. Sidimpuan, Kamis ( 6/3).

Pantauan Analisa, aksi angkot jurusan Sadabuan-Pasar (pusat kota) dan Sitataring-Pasar itu dimulai pukul 10.00.  Aksi pemblokiran jalinsum di depan terminal Hutaimbaru itu mengakibatkan kemacetan panjang kenderaan mencapai tiga kilometer.

Menurut salah seorang supir Eki (32), aksi itu spontanitas terjadi, akibat kekecewaan terhadap Pemko Sidimpuan khususnya Dinas Perhubungan. ” Ini aksi spontanitas supir angkot karena merasa kecewa terhadap Dinas Perhubungan Pemko P. Sidimpuan,” ujarnya.

Dikatakan, para supir angkot dirugikan karena tidak maksimalnya pengaktifan terminal Hutaimbaru yang diresmikan bulan lalu.

“Aktifkan terminal Hutaimbaru. Apa guna armada kami mangkal (masuk) terminal kalau angkutan antar desa antar kabupaten (ADAK) tetap tidak memenuhi imbauan pemerintah setempat, tetap menurunkan dan jemput sewa dari luar terminal Hutaimbaru atau Pasar Sadabuan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Organda Kota P. Sidimpuan Yuli Panjaitan mengatakan, sejak peresmian, pemerintah daerah sudah memfasilitasi loket-loket para pengguna ADAK di lokasi terminal.

Namun anehnya, hingga kini belum juga disinggahi, tanpa alasan jelas, akibatnya angkot line 01 dan 03 yang mangkal di dalam terminal tidak kebagian penumpang.

“Soalnya, angkutan ADAK langsung antar sewa ke pasar Sadabuan, ” terangnya.

Yuli mengimbau, Pemko P.Sidimpuan untuk sesegera mengaktifkan terminal Hutaimbaru yang baru diresmikan. “Kami perlu ketegasan pemerintah untuk mengaktifkan terminal Hutaimbaru,” imbuhnya.

Ditambahkan, selain pengaktifan terminal, dan memaksa angkutan ADAK masuk dan pool diterminal Organda juga berharap agar Pemko P.Sidimpuan melalui Dinas Perhubungan kembali mengatur jurusan masing- masing angkot 01 dan 03, agar lebih jelas.

“Jangan setelah terjadai pergesekan atau keributan baru bertindak, “tegasnya.  Para supir angkot itu membubarkan diri dengan tertib setelah hampir empat jam menggelar aksinya. (hih)  (Analisa)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut