Diduga supir ngantuk, taksi Simpati L300 masuk parit


0

Padangsidimpuan – Diduga supir mengantuk, mobil penumpang Simpati Mistubishi L300 BB 1**3 LH (disensor atas permintaan keluarga pengemudi), Kamis (29/6) sekira pukul 5.00 WIB, meluncur bebas ke dalam parit berukuran 3×5 meter di kawasan Tanggal, Jalan Raja Inal Siregar, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Psp.

Faisal (30), pengemudi mobil mengaku, mengantuk setelah menembus perjalanan Medan-Padangsidimpuan. Beruntung, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, dan pada saat peristiwa, mobil sudah dalam keadaan kosong penumpang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kota Psp AKP M Haris Sihite kepada wartawan menerangkan, insiden itu disebabkan pengemudi mengantuk dan dengan cepat kemudi hilang kendali, hingga mobil meluncur ke dalam parit.

Mobil L300 tersebut mengalami kerusakan cukup parah, sebab sebagian besar badan mobil terbenam ke dalam air yang mengalir dari Sungai Siporda ke dalam parit.

“Ketika itu, mobil membawa penumpang dari Kota Medan dengan tujuan kota Padangsidimpuan,” katanya.

Dari peristiwa ini, Haris berharap pengendara kembali memperhatikan kondisi kebugaran tubuh dalam menempuh perjalanan. Sebab, katanya, kebugaran menjadi salah satu faktor dalam keselamatan berlalu lintas.

“Apalagi, pengendara akan berpergian jauh. pengendara jangan memaksakan diri jika memang kondisi fisik atau kesehatan tak memungkinkan. Kalau capek, mengantuk atau dalam kondisi lainnya yang tidak memungkinkan, sebaiknya istirahat dulu jangan memaksakan diri,” ujarnya.

Pantauan di lokasi kejadian, mobil berhasil ditarik dari dalam parit menggunakan mobil derek, dan selanjutnya dibawa ke Mapolres Psp untuk pemeriksaan lebih lanjut. [metrotabagsel.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut