Tak Lagi Orang Terkaya, Aburizal Klaim Masih Lebih Kaya dari Capres Lain


0

abu rizal bakrieJAKARTA – Pengusaha yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal “Ical” Bakrie, dalam dua tahun terakhir terlempar dari daftar 50 orang terkaya di Indonesia.  Kini dia tengah gencar mempersiapkan pencalonannya sebagai presiden dalam Pemilu 2014 mendatang.

Bagaimana tanggapan pemiliki Bakrie Grup itu setelah tidak lagi tercantum dalam orang terkaya di Indonesia? “Ya, nggak apa-apa. Itu bukan masuk 10 besar, tapi (tidak masuk) 50 besar,” ujar Ical saat ditemui di sela-sela acara Rapimnas V Partai Golkar, Sabtu (23/11/2013).

Dia mengaku, meski terlempar dari jajaran orang terkaya di Indonesia, dia tetap memiliki harta kekayaan yang cukup. Aburizal yang akrab disapa Ical itu pun menegaskan hartanya masih cukup untuk membiayai kebutuhan pemilihan presiden. “Yang jelas masih cukup. Dan kalau dibandingkan yang lain, masih lebihlah,” kata Ical sambil tertawa.

Ical mengatakan maksudnya bahwa meski tak jadi orang terkaya tetapi dia tetap lebih kaya dibandingkan kandidat capres lainnya. “Anda lihat saja ha-ha-ha…,” katanya.

Berapa dana yang disiapkan Ical untuk Pilpres? “Satu rupiah,” ucap Ical singkat.

Dalam daftar orang terkaya di Indonesia yang dikeluarkan majalah Forbes, nama Ical tidak tercantum dalam daftar 50 orang terkaya Indonesia tahun 2013. Dia sudah tidak masuk dalam daftar itu sejak tahun 2012. Terakhir dia masuk dalam daftar orang terkaya Indonesia versi Forbes tahun 2010 dengan jumlah kekayaan 2,1 miliar dolar AS.

Jumlah kekayaan Ical terus merosot hingga tahun 2011 dan terlempar ke nomor 30  daftar orang terkaya Indonesia dengan jumlah kekayaan 890 juta dolar AS atau turun sekitar 57 persen dibandingkan tahun sebelumnya. (metrosiantar)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut