Terima dana desa, ononiha desa Simarlelan Tapsel berterimakasih pada pemerintah


0

Tapanuli Selatan – Berkat Dana Desa, warga suku nias atau ‘ononiha’ khususnya di Desa Simarlelan, Kecamatan Muara Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan berterimakasih kepada Pemerintah.

“Kami warga ononiha wajar mengucapkan terimakasih telah menerima Dana Desa dari pemerintah,”kata Kepala Desa Nitolo Waruhu kepada Antara, Minggu.

Dengan dana desa termen pertama sebesar Rp466.485.000 mereka sudah bisa membangun rabat beton didesa mereka ditambah pembangunan fisik gedung kepala desa.

“Aset pemerintah ini nantinya akan kami jaga dan rawat semaksimal mungkin apalagi kantor desa penting dalam rangka memberi dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat,”katanya.

Apalagi rabat beton nantinya akan dapat memperlancar transportasi untuk mengangkut hasil-hasil produksi pertanian atau perkebunan di daerah itu.

Sesuai arahan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu sebagaimana disampaikan Camat Kecamatan Muara Batangtoru Erwanta Siga usai trayel/peletakan batu pertama pembangunan rabat beton, Sabtu, untuk tidak bermain-main dengan dana desa dan penggunaannya harus transparan.

“Kita akan pegang teguh arahan pak Bupati dengan menggunakan dana desa se transparan mungkin dan akuntabel,”kata Kades.

Dalam trayel tersebut hadir menyaksikan BPD, Sekdes, Tokoh masyaakat, Kepala Puskesmas, Ketua TP PKK kecamatan, Tehnik, pendamping desa dan pendamping lokal desa setempat.

Untuk Tahun 2017 Desa Simarlelan mendapatkan Dana Desa sebesar Rp 641.742.500. Dana desa tersebut sudah jelas akan dapat mempercepat pembangunan di desa tersebut.

Lebih jauh Nitolo Waruhu mengatakan dalam rencana pembangunan bersumber dana desa masyarakat tetap sejalan dengan visi misi kepala daerah untuk menjadikan Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas, maju, dan sejahtera. [antarasumut.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut