Tewas Ditikam Saat Minum Kopi di Tapanuli Utara


0

Tarutung – Antipas Simangunsong (80), warga Dusun Lumban Pulo Desa Tapian Nauli II Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tewas bersimbah darah ditikam tersangka, RS (35), saat sedang minum kopi di kedai milik Riduan Simangunsong, Senin (1/9).

Korban tewas di tempat, setelah menderita dua luka tusukan di dada dan satu luka tusuk di rusuk kanan.

Kasubbag Humas Polres Taput, W. Baringbing kepada wartawan mengatakan, usai menikam korban, pelaku menyerahkan diri ke Polsek Sipahutar dengan membawa pisau belati yang digunakan saat membunuh korban.

Baringbing menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, pembunuhan berawal karena tersangka merasa sakit hati dan menaruh dendam lama terhadap korban yang dilatarbelakangi perselisihan menyangkut hak kepemilikan kayu pinus yang berada di perbatasan tanah korban dan tersangka.

Saat itu tersangka bebeparakali meminta kepada korban untuk menebang kayu pinus itu, tetapi korban selalu menolak karena mengganggap kayu itu miliknya. “Mungkin inilah yang membuat tersangka sakit hati dan dendam sehingga menikam korban,” tandas Baringbing.

Baringbing mengatakan, kini tersangka sudah ditahan di Mapolres Taput untuk menjalani proses hukum dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Jasat korban yang akan dibawa ke Rumah Sakit Tarutung untuk diautopsi namun keluarganya menolak dan meminta jasad korban untuk dibawa ke rumah duka.

Baringbing menegaskan, tersangka dijerat Pasal 340 sub 338 KUHP pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup. (can) (Analisa)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut