Tim safari Ramadhan Tapsel kunjungi mesjid Syukur Paran Padang Sipirok


0

SipirokMasjid Syukur Paran Padang, Kecamatan Sipirok  di kunjungi Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (5/6).

Tim Safari Ramadhan 1438 Hijriyah/2017 Masehi  itu dipimpin Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu SH bersama Wakil Bupati Tapanuli Selatan Ir Aswin Efendi Siregar MM.

Turut dalam rombongan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Mhd Iqbal Harahap dan Waka Polres Tapsel Sekda Tapanuli Selatan Drs Parulian Nasution MM, dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Safari Ramadhan seperti itu sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Tapsel bertujuan meningkatkan hubungan silaturrahim antara Pemerintah Daerah dan masyarakat serta melihat dari dekat pembangunan dan rencana pembangunan.

“Membangun silaturahmi melalui Safari Ramadhan juga merupakan sebuah program pembangunan khususnya dibidang sosial keagamaan,”kata Bupati dalam sambutannya.

Bantuan yang diberikan saat kunjungan kepada fakir miskin, panti jompo dan masjid merupakan bentuk perhatian dan  kepedulian Pemkab Tapsel.

Adapun bantuan yang disalurkan Pemkab Tapanuli Selatan dan diserahkan Bupati berupa uang tunai Rp 600 ribu untuk masing-masing 18 orang fakir miskin.

Selain itu Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Tapsel juga menyalurkan bantuan kepada masing-masing 10 orang fakir miskin sebesar Rp 500 ribu.

Dari Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Tapsel memberikan bantuan kepada 10 orang jompo miskin anggota BKMT Kecamatan Sipirok sebesar Rp 100 ribu/orang.

Demikian Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Tapsel ada menyerahkan bantuan berupa sembilan bahan pokok kepada 8 orang lanjut usia.

Bupati Syahrul juga memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Syukur sebesar Rp 10 juta diterima Kepala Desa Paran Padang Adam Siregar.

Demikian halnya Dinas Perpustakaan dan Arsip Tapsel menyerahkan sebanyak 555 buku berbagai judul beserta satu rak buku disumbangkan kepada perpustakaan desa binaan.

Sementara infaq para jamaah tim safari usai sholat tarawih bersama terkumpul sebesar Rp 2 juta yang kemudian oleh Bupati menyerahkannya kepada Nazir Masjid Syukur Mangaraja dioppu Siregar.

Sementara Al-Ustadz Drs H.Marasati Ritonga dalam tausyiahnya mengajak seluruh jamaah untuk menjadi hamba yang bertaqwa, yang bersyukur dan hamba yang cerdik dan pintar.

Turut juga dalam rombongan Tim Safari Ramadhan Bupati Tapsel Ketua MUI, PKK, Kakan Kemenag, KOMI, Ormas, OKP, Camat, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, perangkat desa, serta ibu muslimat Aisyiah. [antarasumut.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut