Tim supervisi Provinsi Sumatera Utara PKK kunjungi Tapsel


0

Sipirok – Tim Suvervisi TP. PKK Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Kabupaten Tapanuli Selatan dalam rangka lomba desa binaan/percontohan tahun 2017.

Tim suvervisi tersebut diketuai Ny. Hj.Nurasmidah Arsyad Lubis mewakili ketua TP PKK Provinsi Hj. Evi Diana T. Erry Nuradi beserta rombongan lainnya.

Kehadiran mereka di komplek perkantoran Bupati Tapanuli Selatan di Sipirok, Rabu disambut ketua TP.PKK Tapanuli Selatan Hj Syaufia Lina Syahrul M.Pasaribu.

Pertemuan TP.PKK Provinsi dan TP.PKK Tapsel berlangsung di gedung serbaguna yang dihadiri ketua dewan pembina PKK Tapsel Bupati Tapsel H.Syahrul M.Pasaribu SH.

Sesuai sambutan ketua TP PKK Provinsi Sumut Hj. Evi Diana T. Erry Nuradi disampaikan Nurasmidah, salah satu penilaian tim supervisi adalah laporan keadaan desa binaan dibuktikan foto-foto kegiatan.

Sementara Ketua TP PKK Tapanuli Selatan Hj Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu mengatakan 10 program PKK yang merupakan gerakan nasional yang harus disukseskan.

“Diantaranya seperti program penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pendidikan dan ketrampilan, pengembangan pengharapan berkoperasi, pangan dan sandang, perumahan dan tata laksana RT, kesehatan dan lainnya,”katanya.

Sementara Bupati Syahrul M. Pasaribu menghimbau  desa/kelurahan di Tapsel untuk bisa mendayagunakan potensi agar 10 program PKK sesuai disampaikan ketua TP.PKK tersebut bisa berhasil dengan baik.

Bupati juga mengajak agar seluruh kepala desa bisa menyisihkan sebahagian dari dana desanya masing-masing untuk bagaimana agar sepuluh program PKK tersebut sukses.

Bupati dikesempatan tersebut juga menyerahankan berbagai bantuan berupa banner, laptop dari beberapa dinas kepada Ketua PKK Tapanuli Selatan.

Bupati juga berharap melalui  kegiatan lomba PKK tersebut akan dapat mempercepat pembangunan daerah utamnya keluarga sejahtera di daerah itu.

Acara tersebut dihadiri para pejabat eselon, Camat, Ketua dan penggurus TP PKK Kabupaten Kecamatan Desa dan Kelurahan, Kepala Puskesmas, Kepala Desa dan Lurah, serta Kader Posyandu dari seluruh 14 kecamatan Se-Tapsel. [antarasumut.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut