TK IT Darul Hasan Sidimpuan wisuda 61 peserta didik angkatan VI tahun 2017


0

Padangsidimpuan – Sebanyak 61 murid didampingi orangtua, mengikuti acara pelepasan peserta didik TK Islam Terpadu (IT) Darul Hasan Tahun 2016-2017 yang ke VI di Komplek Sekolah yang terletak di Jalan Ompu Huta Tunjul, Kelurahan Hutaimbaru, Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Hutaimbaru, Kota Psp, Sabtu (20/5).

Kepala Sekolah TK IT Darul Hasan Hj Ihwani Batubara SPdI, saat menyampaikan sambutannya,n mengucapkan terimakasih kepada orangtua siswa yang telah mempercayakan anaknya untuk menempuh pendidikan di tempat mereka.

“Alhamdulillah dalam pelepasan peserta didik TK IT Darul Hasan angkatan ke VI tahun ini kes berjumlah 61 murid. Terima kasih kepada seluruh orang tua yang sudah mempercayakan pendidikan anaknya kepada kami,” ucapnya dan mewakili guru-guru yang juga sudah bersusah payah memberikan pendidikan yang baik.

Setiap tahunnya, penamatan siswa dan siswi di TK IT Darul Hasan selalu diadakan acara pelepasan sebagai tanda telah menempuh dan menyelesaikan pendidikannya.

Di sekolah itu, bukan hanya pendidikan akademik saja yang diberikan kepada siswa, bahkan juga pendidikan religi. Dan dalam pembelajaran atau pendidikan selama satu tahun itu, setiap siswa dibekali beragam ilmu seperti hafalan Alquran, hadist juga doa-doa.

“Masing-masing kita beri 16 hafalan yang terdiri dari menghafal 16 ayat Alquran, 16 hadist dan 16 doa-doa. Semoga anak-anak kami ini terus dapat mengingat hafalan dan pembelajaran yang sudah mereka terima selama bersekolah di sini,” ujar Kasek.

Sebagai kepala sekolah, ia berharap, melalui masing-masing orang tua kepada seluruh siswa yang tamat, semoga dapat menjadi anak sholeh dan sholehah yang cerdas, serta bisa membahagiakan orang tua baik dunia dan akhirat,” jelasnya sesuai dengan visi dan misi sekolah tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Pembina Yayasan sekaligus pendiri Alustadz Edi Hasan, ia tidak menyangka, sejak berdirinya Yayasan Darul Hasan, untuk TK IT yang mulai dibuka pada Tahun 2010, sudah masuk ke tahun ke VI.

“Tidak terasa, hingga hari ini TK IT Darul Hasan sudah mewisuda dan menamatkan siswa hingga angkatan keenam tahun 2017,” jelasnya dan mengaku banyak suka maupun duka yang dilalui.

Hal itu, kata dia, dikarenakan tekad, ketekunan, kesabaran dan rasa syukur kepada Allah SWT. Dan, pada tahun 2015 lalu, ia juga telah membuka sekolah tingkat SD dan SMP yang berbasis Islam Terpadu (IT). Dan sebagai pendiri yayasan, dia bercita-cita ingin mendirikan dan membangun kompleks pendidikan yang islami dan modern.

Lewat perjuangan dan tekad bulatnya yang ingin berdakwah melalui pendidikan, tahun 2015 lalu, dia kembali berhasil membeli tanah serta membangun sekolah yang Islami dan modern, dengan milik sendiri.

“Walau dengan biaya terbatas, namun berkat dukungan serta kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya disini, semua terus mengalir,” jelasnya dan mengucapkan selamat kepada seluruh siswa dan terima kasih kepada orang tua dan guru-guru.

Hingga saat ini, Yayasan Darul Hasan telah membangun penambahan ruang kelas dan terus meningkat. “Insya Allah tahun depan, akan dibuka sekolah IT untuk tingkat sekolah menengah atas atau SMA,” ucapnya yakin.

Dia juga mengaku, sekolah IT Darul Hasan yang berdiri baru beberapa tahun ini, sudah menjadi contoh beberapa sekolah lain, baik dari proses pendidikan maupun tertib administrasi sekolah.

“Dan ini dibuktikan pengawas verifikasi dari Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan dan dinas Pendidikan Sumatera Utara, sekolah kita mendapat pujian di bidang studi pendidikan maupun tertibnya administrasi sekolah,” terangnya.

Acara pelepasan peserta didik TK IT Darul Hasan angkatan ke-VI tahun ajaran 2016-2017 ini dihadiri Kabid Pendidikan Sekolah IT Darul Hasan Ustad Awaluddin, Kepala Sekolah SMP M Basir Matondang, Kepala SD, serta orang tua siswa-siswi dan undangan lainnya.

Sekolah IT Darul Hasan telah membuka penerimaan siswa-siswi baru untuk tahun ajaran 2017-2018, baik tingkat PAUD,TK, SD, dan SMP. Pendaftaran terbatas atau memberlakukan kuota, guna menjaga keunggulan dan kualitas pendidikan. Untuk tahun ini, yang mendaftar terus mengalami peningkatan. [metrotabagsel.com]


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut