TNI dan Warga Gotong Royong Bangun Jembatan di Gunung Tua Baringin Sipirok


0
48 shares
TNI dan Warga Gotong Royong Bangun Jembatan di Gunung Tua Baringin Sipirok
Babhinsa Koramil 03/SPR Kodim 0212/TS Kopda Zulhikmat Siregar sedang mencampur bahan material pasir dan semen bersama masyarakat secara gotong royong untuk bangunan jembatan penghubung antar dusun menuju wilayah pertanian warga di Dusun Gunungtua Baringin Desa Situmba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Antara Sumut/Kodir)

Sipirok – Tentara Nasional Indonesia (TNI) bergotongroyong bersama masyarakat membangun jembatan penghubung di Dusun Gunung Tua Baringin Desa Situmba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Bangunan jembatan ini untuk memperlancar akses jalan utamanya ke wilayah pertanian warga,” kata Danramil 03/Sipirok Kapten Inf Triswanto, di Sipirok, Minggu.

Jembatan yang dibangun ini berukuran panjang lima meter dikali lebar satu meter dengan konstruksi cor semen menggantikan jembatan lama terbuat dari kayu yang sudah mulai termakan usia.

“Mudah-mudahan dengan jembatan baru ini semakin memudahkan warga dusun 70 kepala keluarga ini mengangkut hasil bumi mereka dari lahan pertanian maupun perkebunannya,” katanya.

Gotongroyong yang melibatkan Bhabinsa Koramil 03/Sipirok Kodim 0212/TS (Tapanuli Selatan) Kopda Zulhikmat Siregar ini bertujuan untuk memupuk rasa kepedulian dan kekompakan antara TNI dan rakyat.

“Ini juga merupakan kepedulian TNI dengan masyarakat dan sikap kegotongroyongan seperti ini perlu terus dilestarikan bahkan dikembangkan demi menjaga kekompakan antar sesama,” katanya.

Apalagi kita ketahui, tambahnya, bahwa gotongroyong sudah merupakan tradisi bangsa secara turun temurun yang harus dijaga dan dikembangkan. (Antara Sumut)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
1
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut