Truk yang Kecelakaan di Sipirok adalah Pengangkut Ekskavator


1
156 shares, 1 point
Truk yang Kecelakaan di Sipirok adalah Pengangkut Ekskavator
Warga tampak ramai di lokasi kecelakaan truk pengangkut ekskavator yang terjun ke jurang di Desa Luat Lombang, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (3/4/2019). (Foto: iNews/Indra Mulia Siagian)

Sipirok – Sebuah truk pengangkut ekskavator bernomor polisi BK 8217 XT terjun ke jurang di Desa Luat Lombang, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Rabu (3/4/2019). Akibatnya, sopir truk langsung tewas di tempat sedangkan seorang kernet luka parah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh iNews.id, kejadian ini bermula saat truk yang dikemudikan oleh Muhammad Syafii (48), warga Desa Purwodadi, Kabupaten Deliserdang, melintas dari arah Sipirok menuju Medan. Namun saat melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Desa Luat Lombang, truk tersebut mengalami rem blong.

Kondisi ini semakin diperparah dengan kondisi jalan yang curam dan banyak kelokan. Hal ini membuat sopir truk tidak dapat mengendalikan truknya. Truk langsung menabrak tiang listrik dan terjun ke jurang yang merupakan kawasan persawahan.

“Truk langsung terjun bebas ke jurang dan menghantam sebuah pohon besar,” kata salah seorang saksi mata di lokasi kejadian, Harles Siagian.

Baca juga: Kecelakaan Truk di Sipirok, Sopir Meninggal Dunia

Sopir truk, Muhammad Syafii langsung tewas di lokasi kejadian karena terjepit bagian depan bodi truk. Sementara itu, rekan korban yang merupakan kernet truk mengalami luka parah di bagian tangan dan kaki. Korban langsung dilarikan oleh warga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sipirok.

Tak lama kemudian, petugas dari Polres Tapsel yang mendapat informasi dari warga tiba di lokasi kecelakaan. Petugas kemudian mengevakuasi korban meninggal dunia. “Korban yang meninggal dunia juga sudah dibawa tadi oleh polisi ke RSUD Sipirok,” ujar Harles.

Hingga kini, Polres Tapsel masih menangani kasus kecelakaan maut tersebut. Sementara korban luka akhirnya dirujuk dari RSUD Sipirok ke RSUD Deliserdang karena kondisinya cukup parah. Sedangkan sopir truk yang tewas sudah dibawa ke rumah duka. (iNews)


What's Your Reaction?

Kaget Kaget
0
Kaget
Keren Keren
0
Keren
Marah Marah
0
Marah
Muntah Muntah
0
Muntah
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
4
Sedih
Suka Suka
0
Suka
Takut Takut
0
Takut